Rabu, 27 Maret 2019

Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi 5 Januari Pukul 00.00

[Foto Istimewa]
Jumat, 04 Jan 2019 | 22:29 WIB - Ekonomi & Bisnis

IBC, Jakarta – PT Pertamina menurunkan harga BBM Non Subsidi dengan besaran yang variatif mulai akhir pekan. Langkah ini seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke melalui keterangan resmi Pertamina, Jumat malam, 4 Januari 2019.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid menjelaskan, penyesuaian harga BBM Non Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu 5 Januari 2019 pukul 00.00 waktu setempat. Jenis BBM yang mengalami penyesuaian dilakukan secara bervariasi. 

Antara lain, produk Pertalite turun sebesar Rp150 per liter, Pertamax turun sebesar Rp200 per liter, Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter. Sedangkan, Dexlite turun sebesar Rp200 per liter dan Dex turun sebesar Rp100 per liter. 

Mas’ud menambahkan, Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Pertamina berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus, sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

Dijelaskan, harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Untuk detail harga BBM tersebut, kata dia, dapat dilihat di website Pertamina, www.pertamina.com.

Sebagai gambaran, harga BBM untuk wilayah Jabodetabek mengalami perubahan sebagai berikut. [Viva.co.id]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi 5 Januari Pukul 00.00

PEMERINTAHAN

6749 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5902 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1724 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

826 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
548 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
230 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

344 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
269 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

4162 dibaca
10 Ribu Forum Honorer Tetap Akan Demo Dindikbud Banten Terkait Pemecatan 6 Guru
Top