Selasa, 18 Januari 2022

Personil Polres Serang Patroli Tempat Wisata Kolam Renang

Selasa, 01 Jun 2021 | 21:07 WIB - Serang Wisata

lBC, Serang - Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19, personil Satuan Samapta Polres Serang menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di dua lokasi wisata kolam renang yang ramai dikunjungi wisatawan pada Selasa, 1 Juni 2021.

Sekadar diketahui wilayah hukum Polres Serang merupakan salah satu wilayah di Provinsi Banten yang tidak memiki objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, terkecuali lokasi kelahiran Syech Nawawi Al Banten di Kecamatan Tanara. Selain tidak memiliki objek wisata, juga tidak ada pusat perbelanjaan modern.

"Patroli ke tempat wisata kolam renang ini untuk mengimbau wisatawan agar patuh mentaati protokol kesehatan. Kami juga mengimbau  kepada pengelola kolam renang agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M guna mengindari penyebaran/penularan Virus Covid 19," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan.

Kata Kapolres, sesuai kebijakan pemerintah, pada libur lebaran di masa pandemi ini, pengunjung wisata dibatasi maksimal 50% dari kapasitas yang ada dan hanya warga lokal serta terbatas wilayah aglomerasi.

"Sebelum masuk lokasi wisata wajib dilakukan serangkaian prosedur diantaranya pemeriksaan suhu tubuh dan tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Serang untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan sehat. Warga juga diimbau untuk tertib dalam beraktifitas dan agar selalu patuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat, untuk saling menjaga dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, salah satunya tidak keluar rumah jika tidak penting. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai atau menghilangkan pandemi Covid 19," tandas Kapolres.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Personil Polres Serang Patroli Tempat Wisata Kolam Renang

INILAH SERANG

29 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai
37 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
85 dibaca
Tekan Harga, Diskopumindag Kabupaten Serang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
121 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
330 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

332 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1051 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1305 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

308 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
195 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top