Selasa, 30 November 2021

Personil Brimob Polres Serang Selamatkan Motor dari Pelaku Curanmor

Selasa, 09 Nov 2021 | 20:02 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Aksi Brigadir Polisi Ahmad Sudrajat, personil Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang patut diacungi jempol. Anggota Satreskrim ini berhasil menyelamatkan motor Honda CRF A 4160 CX milik Kanit Intelkam Polres Serang Kota dari tangan kawanan pencuri.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Serang Pandeglang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang pada Selasa, 9 November 2021 dini hari.

Ahmad Sudrajat menceritakan sekitar pukul 04:30, dirinya berniat pulang ke rumah setelah selesai menjalankan tugas melintasi. Setelah melintasi Pasar Cadasari, dirinya melihat ada 2 pria sedang berjalan mendorong motor jenis trail.

"Waktu itu saya mau pulang habis selesai tugas. Di sekitaran Cadasari, setelah markas polsek, saya melihat ada 2 pria jalan kaki beriringan, satu orang di depan mendorong motor, lainnya dibelakangnya," terang Ahmad Sudrajat kepada wartawan pada Selasa, 9 November 2021.

Karena curiga ke dua pria tersebut adalah pelaku kejahatan, Ahmad Sudrajat yang menggunakan Avanza ini mengurangi kecepatan kendaraannya dan mulai mengintai dari belakang.

"Mungkin merasa ada yang pengendara yang mengintai, kedua pelaku semakin cepat mendorong motor," kata pria yang akrab disapa Ajat.

Karena gerak-geriknya mencurigakan, Ajat berupaya menyalip untuk menghadang pelaku. Namun pelaku yang mengetahui dirinya ada yang mengintai langsung menjatuhkan motor dan melarikan diri ke arah persawahan.

"Begitu menjatuhkan motor yang didorongnya, saya yakin mereka adalah kawanan curanmor. Saya sempat mengejar tapi pelaku lari ke arah persawahan. Setelah diperiksa, pelaku mendorong karena motor habis bensin," ungkapnya.

Setelah itu, kata Ajat, peristiwa tersebut dilaporkan kepada Kanit Resmob dan selanjutnya menghubungi petugas di Polsek Cadasari untuk mengamankan motor.

Setelah dilakukan pemeriksaan sesuai plat nomor, motor Honda CRF tersebut ternyata milik Ipda Riswan, Kanit Intelkam Polres Serang Kota yang terparkir di teras rumah di Komplek Griya Serang Asri, Kelurahan Legok, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Aksi dua pelaku ini sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, pelaku beraksi Selasa (9/12) tepat pukul 24:00. Satu pelaku berjaket merah dan bertopi dan satu pelaku lainnya nampak keluar dari teras rumah sambil mengangkat roda depan motor yang diduga terkunci stang.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Personil Brimob Polres Serang Selamatkan Motor dari Pelaku Curanmor

INILAH SERANG

87 dibaca
Kerjasama Produsen Sepatu, Bupati Serang Gelorakan ‘UMKM Bisa’
102 dibaca
Hari Korpri ke-50 Tahun, Sekda Kabupaten Serang Ingatkan ASN Tiga Hal
198 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor

HUKUM & KRIMINAL

198 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor
232 dibaca
Lanjutkan Pembongkaran THM, Pemkab Serang Terjunkan 500 Personil Satpol PP
271 dibaca
Duh, Gadis ABG Disetubuhi Orangtua Angkatnya hingga Melahirkan

POLITIK

421 dibaca
Target Golkar di 2024, Andika Tugaskan AMPI Banten Rangkul Milenial
679 dibaca
144 Kades Dilantik, Sekda Entus: Berhentikan Perangkat Desa Kades Bakal Disanksi
613 dibaca
144 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Serang Larang Kades Ganti Perangkat Desa

PENDIDIKAN

148 dibaca
Pemkab Ajak Paguyuban Anak Serang Gencar Lakukan Literasi Digital
229 dibaca
Hari Guru Nasional ke-76 Tahun, Wabup Serang harap Kuantiti dan Kualitas Ditingkatkan
Top