Selasa, 29 September 2020

Permudah Koordinasi, Ombudsman Banten Kunjungi Pemkab Serang

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan (kanan) Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri (kiri).
Kamis, 06 Agt 2020 | 22:28 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pada Kamis, 6 Agustus 2020. Kunjungan dalam rangka untuk memudahkan koordinasi antara Ombudsman dan Pemkab Serang.

“Kedatangan kami bertujuan agar lebih memudahkan koordinasi dalam proses penyelesaian setiap laporan, agar pelayanan publik di Kabupaten Serang bisa lebih baik lagi,”ujar Dedy Irsan mengawali sambutannya dalam diskusi terkait penanganan jaminan sosial (JPS) Covid-19 di Aula Tb. Saparudin Setda Kabupaten Serang.

Dedy Irsan mengatakan, bahwa selama pandemi covid-19 Ombudsman Banten menerima sebanyak 55 laporan bansos (bantuan sosial) untuk di Kabupaten Serang. Dari jumlah tersebut, 31 laporan diantaranya sudah diselesaikan dan sisanya dipastikan 24 laporan lagi rampung pada pekan depan.

“Laporan mayoritas karena warga merasa tidak terdata menerima bantuan JPS Covid-19, setelah diproses akhirnya mendapatkan bantuan. Ada juga yang tidak terdata, tetapi setelah diproses memang tidak layak untuk mendapatkan bantuan terbilang mampu dari faktor perekonomiannya,“terang Dedy.

Menurut dia, Pemkab Serang dalam hal penanganan JPS masyarakat terdampak covid-19 terbilang baik. Baik dalam penyaluran bantuan dari pusat, provinsi dan Pemkab Serang. “Kalau ada masyarakat yang tidak terima karena tidak mendapatkan, itu terjadi di semua daerah. Untuk Kabupaten Serang semoga lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat,”tutur Dedy.  

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan beserta rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Inspektur, Rahmat Jaya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Satik (Diskominfosatik), Anas Dwi Satya Prasada, Dirut RSDP Serang, dr Rachmat Setiadi, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos), Sri Rahayu Basuki, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, dari sisa 24 laporan yang belum diselesaikan Ombudsman Banten dipastikan akan segera diselesaikan. “Kita akan telusuri kalau memang layak mendapatkan bantaun kita bagikan, kalau tidak masuk kategori sebagai penerima kita akan selesaikan juga,”ujarnya.

Entus menyebutkan, bahwa Dinsos Kabupaten Serang hingga kini masih terus menerima pengajuan data masyarakat agar mendapatkan bantuan. Oleh karena itu, sekda mengintruksikan baik Dinsos, para camat dna ekpala desa agar terus melakukan sosialisasi kepada masyrakat terkait bantuan social covid-19.

“Tujuannya agar masyarakat memahami, jika sudah mendapatkan salah satu bantuan tidak bisa mendapatkan kembali bantuan lainnya. Ini yang harus terus di sosialisasikan kepada masyarakat,”ujar Entus.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Permudah Koordinasi, Ombudsman Banten Kunjungi Pemkab Serang

PEMERINTAHAN

73 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
176 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

24 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

177 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
95 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
448 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

136 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top