Rabu, 12 Juni 2024

Perkuat Peran Partai, Hanura Banten Datangi DPC Kota Serang

(Foto-lnilahBanten/Ahmad Abdul)
Senin, 08 Mei 2017 | 19:31 WIB - Serang Politik

IB, Serang - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten mengumpulkan seluruh jajaran pengurus Dewan Penguru Cabang (DPC) Hanura Kota Serang. Kegiatan dilakukan dalam rangka menguatkan peran DPC Hanura Kota Serang dalam menyikapi persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Konsolidasi berlangsung di Kantor DPC Hanura Kota Serang, di Taktakan Kota Serang pada Senin, 8 April 2017.

“Pihak yang terlibat pada kegiatan ini adalah pengurus DPD Hanura Banten dan DPC Hanura Kota Serang, konsolidasi ini sebagai upaya penguatan organisasi termasuk untuk menyiapkan verifikai pengurus menghadapi Pemilu 2019,” kata Ketua DPD Hanura, Eli Mulyadi, kepada lnilahBanten seusai memberikan arahan dihadapan puluhan pengurus DPC Hanura Kota Serang.

Eli menegaskan, target konsolidasi tersebut adalah di Pemilu 2019 mendatang, partainya minimal mendapatkan 2 kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil) nya. Termasuk, keterwakilan perempuan yang mencapai 30 persen berdasarkan perintah Undang-undang Pemilu.

“Selain itu, konsolidasi ini juga membahas soal struktur internal partai, yakni menambah unsur wakil ketua, khususnya bidang agama dan budaya juga bidang buruh dan nelayan, yang menaungi pondok pesantren dan pendekar.  Itu kami sesuaikan dengan kearifan local dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi pada DPD Hanura Banten, Agus Yadi Oya mengatakan perangkat partai harus segera dilengkapi agar verifikasi factual di Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) lolos secara administrasi. Sebab, ujar dia, partai yang besar adalah partai yang rapi dalam tertib administrasi.

Reporter: Ahmad Abdul
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Perkuat Peran Partai, Hanura Banten Datangi DPC Kota Serang

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

531 dibaca
1.000 Anak Yatim 'Berlebaran' Bersama Bupati Serang
1757 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih

HUKUM & KRIMINAL

879 dibaca
Sulit Cari Kerja, Dua Sekawan Warga Walantaka jadi Pengedar Sabu
378 dibaca
Nyamar jadi Pembeli, Tim Polres Serang Berhasil Amankan Pengedar Sabu

POLITIK

1467 dibaca
9 Fraksi DPRD Setujui Pendapat Gubernur atas 5 Raperda

PENDIDIKAN

1804 dibaca
Ratusan Siswa SMK Al Falah Madani Ikuti Jurit Malam
Top