Senin, 16 Mei 2022

Perjudian Sabung Ayam Digerebeg, 2 Warga Diamankan Polisi

Ilustrasi lokasi perjudian sabung ayam (Foto Ist)
Senin, 03 Apr 2017 | 21:00 WIB - Serang Peristiwa Hukum & Kriminal

lB, Serang--Lokasi yang diduga tempat perjudian sabung ayam di Kampung Pontang Legon, Desa Pontang Legon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, digerebek petugas Satuan Reskrim Polres Serang pada Minggu, 2 April 2017 sore. Dalam penggerebegan itu, dua warga yaitu yaitu Hal (40 tahun), dan Hay (59 tahun), keduanya merupakan warga Desa Pontang Legon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang diamankan ke Mapolres Serang.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari lokasi sabung ayam diantaranya 3 ekor ayam, uang Rp210 ribu, kandang ayam, karpet dasar serta jam dinding. "Untuk barang bukti 3 ekor ayam, dua diantaranya diamankan dalam kondisi mati," ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung ditemui di kantornya pada Senin, 3 April 2017.

Gogo menjelaskan, penggerebegan tempat sabung ayam yang diduga sebagai ajang judi ini bermula dari laporan masyarakat. Warga menceritakan jika setiap Kamis dan Minggu Kampung Pontang Legon dijadikan ajang adu ayam. Warga resah karena diduga sabung ayam itu disisipin perjudian. Keresahan warga tak sampai disitu, karena banyak warga luar kampung juga berdatangan.

Berbekal dari laporan itu, kata Kasat, Satreskrim yang dipimpin Iptu Shilton langsung bergeral untuk melakukan penggerebegan. Hanya saja, ketika petugas tiba di lokasi, ternyata para penyabung ayam ini mengetahui kedatangan petugas sehingga kocar-kacir menyelamatkan diri dari sergapan polisi. Meski kedatangannya diketahui namun petugas berhasil mengamankan dua warga serta sejumlah barang bukti.

"Kedua warga serta barang bukti sudah kita amankan untuk dilakukan mintai keterangan. Jika nanti terbukti, kedua warga ini akan kita jerat Pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 10 tahun penjara," pungkas Gogo.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Perjudian Sabung Ayam Digerebeg, 2 Warga Diamankan Polisi

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
987 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1432 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top