Senin, 16 Mei 2022

Perjalanan Band Seventeen Difilmkan

Poster dokumenter "Kemarin"/ foto/ Instagram
Kamis, 03 Des 2020 | 22:46 WIB - Nasional Hiburan

IBC, JAKARTA - Kisah perjalanan band Seventeen dari awal terbentuk hingga peristiwa bencana tsunami Tanjung Lesung, Banten yang menewaskan hampir semua personelnya diabadikan dalam film dokumenter drama berjudul "Kemarin".

Dalam keterangan resminya, Kamis, film itu disutradarai oleh Upie guava dan Wisnu Surya Pratama sebagai penulis naskah. Adapun judul "Kemarin" sendiri diambil dari salah satu lagu Seventeen yang menjadi viral setelah peristiwa bencana tsunami tersebut.

"Kemarin" diawali dengan cerita terbentuknya Seventeen yang dipelopori oleh lima pemuda di Yogyakarta pada tahun 1999 silam. Dokumentasi pribadi asli dari band Seventeen ditampilkan dalam film ini

Pahit manis perjalanan Seventeen di industri musik juga diangkat, seperti ketika band ini harus berganti vokalis dengan masuknya Ifan yang juga menjadi satu-satunya personel yang selamat dalam peristiwa tsunami pada 22 Desember 2018.

Upie Guava juga menghadirkan reka adegan, hingga testimoni dari para istri kru dan personel, beserta manajemen Seventeen.

Termasuk juga kesaksian dari Ifan Seventeen yang istrinya menjadi salah satu korban meninggal dalam peristiwa tsunami di Tanjung Lesung, Banten.

Bagi Ifan sendiri, film ini sangat penting untuk dirinya. Dia mengatakan bahwa "Kemarin" bukan hanya menceritakan mengenai musibah yang dialami band Seventeen saja.

"Film ini tidak hanya tentang musibah, tapi tentang semua, keluarga, persahabatan, dan cinta," ujar Ifan Seventeen. Film "Kemarin" tayang di bioskop mulai tanggal 3 Desember 2020. (Antara/IBC)***

Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Perjalanan Band Seventeen Difilmkan
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
990 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1434 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top