Sabtu, 02 Maret 2024

Peringati HUT Korpri ke-52, ASN Pemkab Serang Diminta Tingkatkan Kemampuan di Era Digital

[Foto Diskominfosatik Kabupaten Serang]
Rabu, 29 Nov 2023 | 15:47 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang diminta untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan di era digital. Salah satunya dengan menguasai AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna disela Peringatan dan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 52 tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor Setda pada Rabu, 29 November 2023.  

”Kita sebagai anggota korpri untuk bisa meningkatkan kapabilitas, kemampuan wabil khusus di era digital kita dituntut bisa menguasa era digital salah satunya AI. Artinya kemampuan untuk nanti lebih bagus lagi di bidang digital,”ungkapnya.

Nanang juga mengungkapkan, bahwa pada momen Peringatan HUT Korpri ke 52 tingkat Kabupaten Serang juga diperingati diseluruh daerah pun ada pesan khusus dari Ketua Umum (Ketum) Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh agar anggota korpri harus bisa menggerakan pembangunan lebih baik lagi. Seperti layaknya mesin penggerak positif yang bisa bersinergi antara semua lini dan juga dengan pimpinan.

”Jadi harus lebih sinergi tidak bisa berjalan sendiri harus bergerak bersama-sama dengan pimpinan harmonis, sehingga arahan jelas, visi misi jelas akhirnya pimpinan pun memperhatikan tentang kesejahteraan kita,”paparnya.

 Dengan demikian, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahn dan Kesra ini berharap kepada para ASN di lingkungan Pemkab Serang memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Sebab, jika anggota korpri tidak memberikan pelayanan yang kurang baik merupakan hal yang kurang bagus. ”Kita harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan meningkatkan kemampuan kinerja kita dengan baik,”katanya.

Berkaitan dengan tahun politik pada Pemilu 2024, kata Nanang, seperti yang disampaikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ASN mempunyai hak pilih namun ada aturan-aturannya yakni dengan menjunjung tinggi netralitas aturan yang tidak bisa dipungkiri. ”Kita sebagai ASN intinya jaga keselamatan kita dalam bertindak, dalam melaksanakan tugas dengan baik jangan sampai tergelincir dalam hal yang dilanggar,”tegasnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Serang, Ida Nuraida. Kata dia, sesuai aturan ASN harus nentral. Seperti halnya dikatakan Pj Sekda ASN juga mempunyai hak pilih. ”Semoga pilihan kita semua cerdas memilih pemimpin yang terbaik, untuk memimpin negara ini,”ujarnya.

Meski perlu menjunjung tinggi netralitas bagi ASN, sebut Asisten Daerah  (Asda) III Bidang Administrasi Umum ini ASN juga mempunyai hak pilih yang tidak perlu diketahui orang lain. Maka, secara normatif Dewan Pengurus Korpri memberikan arahan kepada para anggota. ”Kembali kepada pribadi masing-maisng mau di arahkan atau tidaknya, cuma demi keselamatan harus menuruti aturan,”katanya.

Pada Tasyakuran dilakukan pemberian hadiah bagi para juara 1,2, 3 berbagai perlombaan yang dugelar Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Serang. Selain itu Dewan Pengurus Korpri juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peringati HUT Korpri ke-52, ASN Pemkab Serang Diminta Tingkatkan Kemampuan di Era Digital

INILAH SERANG

1214 dibaca
Yakin Aspirasi Direalisasi, Warga Padarincang Siap Menangkan Tatu-Pandji
1162 dibaca
Kerjasama dengan BUMN, Sekda Banten Lepas 20 'Siswa Mengenal Nusantara'

HUKUM & KRIMINAL

1723 dibaca
Enam Pengedar Tembakau Gorilla Ditangkap
1546 dibaca
Gelar Baksos Dalam Rangka HUT Lantas ke 62, Kapolres Serang Ikut Donorkan Darah

POLITIK

1300 dibaca
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Lebak Rangkul Penggiat Seniman
821 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen

PENDIDIKAN

148 dibaca
584 Peserta Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Serang 2024
2960 dibaca
Sidak Pelayanan PPDB Online, Andika Warning Dindikbud dan DKISP Banten
Top