Rabu, 27 Mei 2020

Peringati Hari Pahlawan ke 74, Kapolda Pimpin Upacara Ziarah TMP

[Foto Humas Polda Banten]
Minggu, 10 Nov 2019 | 13:50 WIB - Banten

lBC, Serang - Memperingati hari Pahlawan yang ke-74  Upacara ziarah digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang pada Minggu, 10 November 2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir bertindak sebagai inspektur upacara yang di hadiri oleh Gubernur Banten, Danrem 064/MY, Komandan Gorda, Dan Lanal Banten, Para PJU Polda Banten, Para Kapolres, Para Dandim, Para Anggota Dewan Provinsi Banten, serta Para peserta upacara dari unsur TNI, Polri, ASN, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Para Purnawirawan TNI/Polri.

Acara Ziarah berlangsung secara khidmat dan Lancar. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten meletakan karangan bunga tepat dibawah tugu pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Upacara dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari segenap elemen masyarakat seperti TNI ,PolrI , PNS, Ormas FKPPI dan Para pelajar di Provinsi banten. Pelaksanaan upacara berlangsung secara tertib dan hikmad, dapat terasakan semangat perjuangan para pahlawan dari para peserta upacara.

Setelah upacara selesai, Kapolda Banten beserta pejabat Polda lainnya melakukan prosesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan dan ditutup dengan doa.

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, ziarah kubur dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang tulus, ikhlas dan tanpa pamrih dalam melawan penjajah.

“Untuk mengingat kembali mengenang jasa para pahlawan, sehingga sampai hari ini kita bisa menikmati jerih payahnya,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, nilai semangat juang dan patriotisme menjadi motivasi utama untuk meningkatkan seluruh aspek kemampuan anggota polisi.

“Agar anggota semakin peka terhadap situasi dan kondisi di masyarakat, cepat responnya, kemudian meningkatkan seluruh aspek kemampuan dan profesional dalam mengemban tugas,” pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peringati Hari Pahlawan ke 74, Kapolda Pimpin Upacara Ziarah TMP

PEMERINTAHAN

474 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah
600 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Forum Konsultasi Pengadaan Barang Covid-19

POLITIK

991 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1089 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

230 dibaca
Karyawan Swasta Nyambi Jualan Sabu, Ditangkap Deh
322 dibaca
Lagi, Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Upal

PERISTIWA

392 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai
247 dibaca
Tak Dapat BST, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Carenang

EKONOMI & BISNIS

372 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
474 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top