Minggu, 08 Desember 2019

Peringati Hari Korpri, Bupati Serang Minta ASN Berinovasi

Jumat, 29 Nov 2019 | 20:09 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Berdasarkan amanah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), saat ini aparatur sipil negara (ASN) semua harus serba cepat dalam melayani masyarakat. Mengingat, era saat ini berbeda dengan era dahulu.

Hal itu disampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, di halaman Pendopo Bupati Jalan Brigjen KH. Syam’un pada Jum’at, 29 November 2019.

Tatu meminta, agar pegawai tidak monoton saat melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan Inovasi untuk membantu percepatan dalam pelayanan. “Banyak pesan-pesan untuk ASN, saya berharap agar bisa mengubah pola dalam pelayanan,”tegas Tatu.

Tatu  juga menjelaskan,  Pemkab Serang kini sudah menggunakan aplikasi dari mulai penganggaran, perencanaan, penganggaran, hingga monitor hasil pekerjaan. “Tugas kita melayani masyarakat dan mendukung pembangunan Kabupaten Serang,” ujarnya.

Menurut Tatu, acuan penilaian kinerja dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan Rb), terkait efektivitas dan efisiensi program yang dijalankan. “Jadi anggaran yang dipergunakan sesuai dengan peruntukannya yang telah ditetapkan dalam RPJMD,” ungkapnya.

Kemudian, keuangan dinilai oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten. Hal itu, agar kinerja ASN Kabupaten Serang dalam pengelolaan keuangan sudah on the track. “Penilaian, apresiasi dari kementrian banyak sebetulnya, menunjukan kinerja ASN Kabupaten Serang sudah semakin baik,” tandas Tatu.

Disisi lain, terdapat penurunan pengangguran berdasarkan hasil data BPS yang menunjukan, tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada tahun 2015 sebesar 14,80 persen, tahun 2017 sebesar 13,00 persen, dan tahun 2018 sebesar 12,77 persen. Kemudian pada tahun 2019 mengalami penurunan tertinggi sebesar 2,12 persen, dengan TPT sebesar 10,65 persen.

“Bahkan dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Banten, kurun tahun 2018-2019, pengangguran Kabupaten Serang pada juga turun terbanyak,” paparnya.

Selain itu, dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indikator pendidikan, dan kesehatan semakin membaik. Usia harapan hidup masyarakat Kabupaten Serang juga semakin baik. “ASN Kabupaten Serang bisa dinilai dari apresiasi hasil penilaian yang diterima, semua menunjukkan kinerja terbaik,” jelas Tatu.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peringati Hari Korpri, Bupati Serang Minta ASN Berinovasi

PEMERINTAHAN

350 dibaca
Soal Aset, Bupati Serang Tegaskan Gubernur Tidak Perlu Mediasi
124 dibaca
Peringati Hari Korpri, Bupati Serang Minta ASN Berinovasi

POLITIK

143 dibaca
Hadiri Launching Pilbup Serang 2020, Pandji Pastikan ASN Netral
170 dibaca
KPU Launching Pilbup dan Wabup Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

333 dibaca
Polisi Limpahkan Tersangka Penambangan Ilegal ke Kejari Serang
213 dibaca
Ibu dan Ayah Pembuang Bayi di Pagelaran Ditetapkan Jadi Tersangka

PERISTIWA

114 dibaca
Pemkab Serang Siaga Hadapi Musim Penghujan
178 dibaca
Warga Pagelaran Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi

EKONOMI & BISNIS

143 dibaca
Wagub Banten Minta Walikota/Bupati Evaluasi Regulasi Hambat InvestasiĀ 
157 dibaca
Inflasi di Kabupaten Serang Terendah di Banten
Top