Selasa, 23 Juli 2019

Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

Senam dalam rangka Peringatan HANI di Lapangan Kecamatan Petir pada Rabu, 26 Juni 2019. [Foto: InilahBanten]
Rabu, 26 Jun 2019 | 20:02 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mencanangkan program desa bersih dan aman bakal dilakukan setiap tahunnya. Sebagai upaya dalam membersihkan dari peredaran atau kejahatan narkoba.

“Program terbaru yang dilakukan oleh pemda kita akan melombakan di tingkat RW (rukun warga) ‘Desa Bersih dan Aman’. Aman itu di dalamnya aman terhadap kejahatan, aman terhadap narkoba. Ini akan kita lombakan tiap tahunnya,”ujarnya kepada wartawan.

Hal itu diungkapkan Ratu Tatu Chasanah usai menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Lapangan Kecamatan Petir pada Rabu, 26 Juni 2019. Dijelaskannya, program ‘Desa Bersih dan Aman’ bertujuan supaya menjadi kebiasan di masyarakat. Karenanya masyarakat pertama harus dipaksa di biasakan terlebih dahulu.

“Bagaimana cara masyarakat supaya biasa, jadi coba di kasih hadiah. Jadi, masyarakat semua berlomba. Jadi di masyarakat lingkup RW semua dibiasakan bersih-bersih lingkungan mereka, kemudian mereka membersihkan lingkungannya dari bahaya narkoba,”terang Tatu didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Sekda, Entus Mahmud, dan Kepala Badan Narkotika (BNN) Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana.

Sehingga, program yang sudah dilakukannya pada saat masih menjabat Wakil Bupati Serang mendampingi mantan Bupati Serang, Ahmad Taufik Nuriman yakni program bersih narkoba (Desa Bersinar) di Lingkungan Kabupaten Serang bisa lebih digalakkan lagi. Namun pada pelaksanaannya masih kurang maksimal dalam meminimalisir penyalahgunaan narkotika di lingkungan desa.

"Desa bersih narkoba atau desa bersinar sudah ada, tapi memang harus lebih di galakan lagi, perogram terbaru yang akan dilakukan Pemkab kita akan melaksanakan ditingkat RW desa bersih dan aman didalamnya aman terhadap kejahatan dan narkoba," ungkap Tatu.

Selain Desa Bersinar, lanjut Tatu, antisipasi penyalahgunaan narkotika yang btidak kalah penting juga dilakukan kepada pelajar di Kabupaten Serang, baik pelajar SMP ataupun SMA.

"Yang paling penting kita jagain anak-anak karena anak-anak remaja SMP, SMA secara pemikiran mereka belum dewasa, belum tahu kalau orang dewasa sudah tahu mana salah mana bener ini yang harus kita jaga kemudian juga dinas pendidikan melakukan pemerikasaan-pemeriksaan rutin harus dilakukan," jelasnya.

Kepala Badan Narkotika (BNN) Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana menambahkan, bahwa desa bersinar adalah harusnya adanya peran serta masyarakat yang ada di desa. Baik itu kepala desa, kamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. “Semua berperan untuk melaksanakan kegiatan bersosialisasi dan pencegahan peredaran narkoba,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

PEMERINTAHAN

628 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1848 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1709 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

824 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1871 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1777 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2344 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1399 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1447 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1816 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1958 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1734 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

373 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
536 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top