Jumat, 25 September 2020

Peningkatan Lalu lintas Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Meningkat 40 Persen

Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Kris Ade S, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo dan Kadis Perhubungan Tri Nurtopo ngumpul di gerbang tol merak saat antisipasi puncak mudik lebaran H-3, Minggu 2 Juni 2019.[Foto: Haji Imat/inilahBanten]
Minggu, 02 Jun 2019 | 04:09 WIB - Cilegon

lBC, Merak - Lonjakan kendaraan pada puncak arus mudik di tol Tangerang Merak pada Sabtu, 1 Juni 2019 H-4 hingga H-3, Minggu 2 Juni 2019 dinihari, tidak seperti yang diperkirakan berbagai pihak. Hingga pukul 24.00 WIB, lalu lintas di pintu tol Merak masih terlihat lancar.

Berdasarkan pantauan, kepadatan di pintu keluar tol Merak tidak terlalu signifikan. Kemudian, distribusi kendaraan menuju Pelabuhan Merak pun masih terlihat lancar, antrean kendaraan di jalan Cikuasa Atas tidak terjadi. Kondisi itu berbeda jika dibandingkan dengan masa puncak arus mudik tahun lalu, dimana antrean kendaraan terjadi dari pelabuhan hingga Cikuasa atas.

Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Kris Ade S menjelaskan, secara kuantitatif, jumlah kendaraan yang keluar dari pintu tol Merak dan menuju Pelabuhan Merak mengalami peningkatan. Dimana, dari data yang dimiliki PT MMS, dari H-10 hinga kemarin sebanyak 81.454 kendaraan keluar dari pintu tol Merak. Sedangkan di tahun 2018 hanya sebanyak 77.673.

"Kalau dibandingkan dengan trafic hari biasa peningkatan lalu lintas kendaraan mencapai 40 persen," ujar Kris kepada wartawan.

Ia melanjutkan, lancarnya lalu lintas di tengah-tengah meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas dikarenakan sejumlah hal, misalnya dengan selesainya ruas jalan tol di Sumatera yang telah mencapai Palembang.

"Kemudian, karena ada keinginan untuk mendapatkan pengalaman baru dan di moda angkutan lain tarifnya lebih tinggi," ujarnya didampingi  Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo dan Kadis Perhubungan Tri Nurtopo.

Karena faktor-faktor itu, menurut Kris, distribusi kendaraan bisa menjadi lancar dan tidak ada antrean kendaraan yang mengular panjang. "Informasi terakhir sampai pukul 23.00, di Cikupa ekor antrian hanya sekitar 1 kilometer, gak jauh berbeda dengan di Merak," ujarnya.

Kris berharap lancarnya arus mudik bisa bertahan hingga masa arus balik nanti sehingga kondisi arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Yang penting setiap hari kendaraan yang keluar sama rata, gak ada hari yang dominan," paparnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peningkatan Lalu lintas Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Meningkat 40 Persen

PEMERINTAHAN

382 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

53 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
72 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
267 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

107 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi
207 dibaca
Konsumsi Sabu, Janda Cantik Digerebek Polisi

PERISTIWA

235 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
413 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

108 dibaca
Muswil Dekopin, Andika: Banten Fokus Pemulihan Ekonomi Tanpa Korbankan Kesehatan
Top