Minggu, 26 Mei 2024

Pengurus Serikat Pekerja Geruduk Rumdis Kapolres Serang

(Foto lnilahBanten)
Sabtu, 08 Apr 2017 | 03:15 WIB - Serang Peristiwa

lB, Serang - Sebanyak 18 pengurus serikat pekerja dari Aliansi Serikat Buruh di Kabupaten Serang menggeruduk rumah dinas Kapolres Serang, di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang pada Jumat, 7 April 2017 sore. Bukan berkaitan dengan aksi unjuk, kedatangan para pengurus serikat pekerja ini untuk bersilaturahmi serta mengoordinasikan rencana kegiatan Hari Buruh (May Day) tingkat Kabupaten Serang yang rencananya akan digelar pada 1 Mei mendatang.

"Kedatangan kami untuk bersilaturahmi. Kenapa di rumah dinas karena memang halamannya luas, bisa menampung rekan-rekan serikat pekerja," ujar Hendri Gunawan dari Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PT Indah Kiat Pulp Paper usai pertemuan.

Menurut Hendri, sambutan Kapolres Serang sangat kami apresiasi. Dalam pertemuan itu, Kapolres juga berharap adanya komunikasi sehingga jika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat.

"Silaturahmi seperti ini yang diharapkan Kapolres. Dan kamipun ingin komunikasi ini terus terjalin. Kalau terputus, masing-masing kan jadi bingung," kata Hendri.

Terkait peringatan pada Hari Buruh, Hendri yang bertindak sebagai koordinator mengatakan perayaan Hari Buruh tingkat Kabupaten Serang akan dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande. Dalam perayaan itu, Hendri menegaskan, tidak melakukan aksi turun ke jalan, melainkan akan mengadakan hiburan serta pembagian door prize.

"Perlu saya tegaskan bahwa kami (buruh) tidak akan melakukan aksi, kecuali panggung hiburan dangdutan disertai pembagian," tegas Hendri.

 

Sementara Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan bahwa silaturahmi buruh ke rumah dinas merupakan rangkaian yang selama ini sudah terjalin. Kapolres mengapresiasi dengan rencana rekan serikat pekerja yang merayakan Hari Buruh dengan tidak turun ke jalan. Para pengurus serikat pekerja ini sudah sepakat akan menggelar panggung hiburan pada perayaan Hari Buruh pada Senin 1 Mei mendatang.

"Secara pribadi saya mengapresiasi. Ini suatu hal yang positif untuk menghilang imej May Day identik dengan aksi unjukrasa. Saya selaku pimpinan di Polres Serang berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya," ungkap Kapolres didampingi Kepala Satuan Intelkam, AKP Asroji.

Kapolres juga berharap masyarakat mendukung dengan rencana buruh ini. Begitupun instansi terkait bisa memfasiltasi agar peringatan buruh ini bisa berjalan dengan baik. "Perlu adanya dukungan dari instansi terkait agar rencana rekan buruh ini bisa berjalan baik," kata Wibowo.

Usai silaturahmi, para pengurus dari Federasi Serikat Pekerja Energi Pertambangan (FSPKEP), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonseia (KSBSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Mandiri-(SPM-FK3), FSBB dan SPM Cikoja ini melakukan foto bersama.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pengurus Serikat Pekerja Geruduk Rumdis Kapolres Serang

INILAH SERANG

1265 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
506 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Langsung OPS Yustisi di Tempat Hiburan Malam

HUKUM & KRIMINAL

1839 dibaca
Anggota Polsek Petir Baku Hantam dengan Pelaku Curanmor
771 dibaca
Tak Pakai Masker, Polres Serang Hukum Push Up 29 Pengendara Motor

POLITIK

1761 dibaca
Jaro Dainah Mengaku Tidak Tahu Warga Baduy Datangi KPU Kota Tangerang
1764 dibaca
Ratusan Peserta Seleksi Panwascam Lakukan Test tertulis

PENDIDIKAN

1978 dibaca
Biaya Swadaya, SMAN Ciruas Bangun Masjid Dua Lantai
1856 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top