Sabtu, 02 Maret 2024

Pengurus PMI Pandeglang Periode 2023-2028 Dilantik

[Foto Istimewa]
Selasa, 07 Nov 2023 | 19:25 WIB - Pandeglang

lBC,  Pandeglang – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Zaenudin di Hotel Horizon Altama Pandeglang pada Selasa, 7 November 2023.

Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Zaenudin menyampaikan selamat atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan para Pengurus PMI Pandeglang periode 2023-2028, tentu amanah ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan dilantiknya para pengurus PMI Kabupaten Pandeglang harus mampu meningkatkan optimalisasi kinerja para pengurus, karena tugas PMI yakni membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan, itu merupakan tugas yang sangat mulia, “katanya.

Selain itu, kata Zaenudin para pengurus PMI Kabupaten Pandeglang harus mampu meningkatkan kualitas dan pembinaan kepada relawan maupun unit-unit yang ada di wilayah Pandeglang. ”Sehingga para relawan PMI Pandeglang semakin tanggung dan berkualitas, serta unit -unit donor darah ini bisa mengcover semua kebutuhan darah masyarakat Pandeglang,”ucapanya.

Ia berharap para pengurus PMI Pandeglang kedepanya bisa mambawa perubahan di bidang kemanusiaan. Sehingga PMI Pandeglang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PMI Pandeglang mengatakan PMI merupakan garda terdepan dalam menjalankan misi kemanusiaan. Dimana kontribusinya membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Karena PMI memiliki prinsip dasar kemanusiaan,"katanya.

"Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan selalu senantiasa mendukung program yang dicanangkan oleh PMI Pandeglang dengan tujuan pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat,"tuturnya.

Ketua PMI Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028 Gunawan mengungkapkan PMI merupakan organisasi yang independen dan berkarakter yang melakukan berbagai kegiatan dengan senantiasa berpegang teguh pada prinsip dasar kemanusiaan.

”Terlebih, PMI memiliki tiga tugas utama diantaranya pelayanan kesehatan dan donor darah, penanggulangan bencana serta pembinaan generasi muda melalui unit organisasi Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR),”ujarnya.

"Selain tiga tugas utama, PMI Pandeglang juga memiliki misi yaitu mewujudkan organisasi kemanusiaan yang mandiri profesional dan terdepan dalam memberikan layanan berkualitas sesuai dengan prinsip dasar kemanusiaan,"tutur Gunawan.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pengurus PMI Pandeglang Periode 2023-2028 Dilantik

INILAH SERANG

916 dibaca
Kerja Dipecat, Warga Kota Bogor Nekad Bisnis Sabu
319 dibaca
Polres Serang Tangkap Pelaku Pembuang Bayi

HUKUM & KRIMINAL

1406 dibaca
Sejak Ditahan Iman Ariyadi Belum Pernah di Periksa
859 dibaca
Asik Nongkrong, Tersangka Jambret Ini Diringkus Polisi

POLITIK

2393 dibaca
Tak Ada yang Menang, Pilkada Kota Serang 2018 Draw
1624 dibaca
Sejumlah Pemuda Desak Kiyai Matin Maju di Pilkada Serang 2018

PENDIDIKAN

1744 dibaca
Dindikbud Kota Serang Dinilai Belum Siap Laksanakan PPDB Online
1693 dibaca
Sargawi Wisastra : Tak Ada Pungutan di SMAN 1 Cimarga
Top