Sabtu, 02 Maret 2024

Pengiriman Soal Terkendala,  UAS SD di Pandeglang Batal

Kepala SDN Saruni 2 Susilawati saat diwawancara wartawan (Foto:Inilahbanten/saepulloh)
Selasa, 05 Des 2017 | 13:45 WIB - Pandeglang Pendidikan

IBC, Pandeglang - Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi sejumlah Sekolah Dasar (SD)  di Kabupaten Pandeglang hari kedua batal digelar. Hal itu diduga karena adanya kendala pendistribusian soal dari pihak perusahaan percetakan

Kepala SDN Saruni 2 Susilawati, membenarkan,  jika pelaksanaan UAS hari kedua harus batal dilaksanakan karena tidak ada soal. Menurutnya, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi, padahal soal untuk UAS telah di buat olek koordinator Pengawas (Korwas) dan Kelompok Pengawas Sekolah (KPS).

"Belum baru kali ini (terjadi). Mungkin karena ini ada keterlambatan dari percetakan itu yah,"ujarnya kepada wartawan, Selasa 5 Desember 2017.

Batalnya pelaksanaan UAS,  Akhirnya pihak sekolah menggantikan kegiatan belajar mengajar dengan kegaiatan ekstrakulikuler. Dengan begitu, Susilawati memastikan KBM tidak terganggu.

"Kalau tergantung sih engga, karena bagaimana pun kita harus siap. Sekolah harus siap. Karene tidak ada ulangan diliburkan,  itu tidak ada. Belajar seperti biasa,"terangnya.

Berdasarkan informasi,  lanjutnya,  batalnya pelaksanaan UAS akan berlangsung sampai hari Rabu mendatang."Hari selasa dengan hari rabu (terkendala). Hari kamis sudah mulai lagi, mungkin hari selasa yang ditunda (dimasukan)  ke hari kamis kan,"tuturnya.

Pihak sekolah tidak tahu menahu perusahaan percetakan yang ditunjuk. Karena hal Koordinator Pengawas (Korwas) yang bertanggungjawab. "Biasanya sekolah itu sudah dikirim soal, tinggal diambil dari UPT (Pendidikan) dan langsung melaksanakan (Ujian),"jelasnya. 

Berdasarkan pesan berantai yang diperoleh IBC, yang diduga ditulis oleh Kasi Pembidaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang yang menginformasikan kepada pengawas di sejumlah kecamatan jika pengiriman soal terkendala dari hari Selasa-Rabu 5-6 Desember 2017.
Berikut bunyi pesan tersebut.

Diiformasikan kepada para pengawas Kecamatan Cadasari, Karangtanjung, Koroncong, Pandeglang, Majasari, Kaduhejo, Banjar, Mekarjaya, Cimanuk, Cipeucang, Mandalawangi,  Pulosari, Jiput,  Labuan dan Carita, bahwa soal  belum bisa dikirim karena ekpedisi pengiriman soal ada masalah di perjalanan.

Untuk kegiatan pada hari ini Selasa tgl 5/12/17 SD hari Rabu 6/12/17 mohon digunakan kegiatan pemantapan UAS/PAS.Selanjutnya Kegiatan  akan dilanjutkan pada hari Kamis tgl 7/12/17. Trm kasih.! Kasi Pembinaan SD

Reporter: Saepullah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pengiriman Soal Terkendala,  UAS SD di Pandeglang Batal

INILAH SERANG

2446 dibaca
Sultan Banten RTB Bambang Minta Acara Kontes Waria Dibatalkan
1349 dibaca
ASN Harus Jadikan Bekerja Sebagai Ibadah

HUKUM & KRIMINAL

2935 dibaca
Abdullah yang di Duga Tewas Tertabrak Kereta Masih Hidup, Loh Kok Bisa ?
941 dibaca
Mandor Perusahaan di Curug Curi HP Karyawan

POLITIK

1650 dibaca
Subadri Terima Hasil Survei Fisip Untirta
1045 dibaca
Siap Menangkan Tatu-Pandji, Ini Aspirasi Warga Baros

PENDIDIKAN

2512 dibaca
PPDB Online tingkat SMPN Kabupaten Serang Tampung 20 Ribu Siswa   
1604 dibaca
Kondisinya Sudah Tak Layak, SMPN Satap 5 Sajira Butuh Perbaikan
Top