Kamis, 04 Maret 2021

Pengaruh Teknologi Jiwa Kepemimpinan Pemuda/Pelajar Menurun

(Foto-Raya/lnilahBanten)
Rabu, 09 Agt 2017 | 19:17 WIB - Pandeglang Pendidikan

IBC, Pandeglang – Sebanyak 60 pelajar dari 15 sekolah tingkat SLTA mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan bagi para pelajar di Wisma PKPRI Pandeglang pada Rabu, 9 Agustus 2017. Pelatihan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dibuka oleh dibuka Pj Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin.

Hadir pada kesmepatan tersebut, anggota DPRD Pandeglang, Yangto, Kepala Dispora Pandeglang, Mohammad Amri dan Sekretaris Dispora, Ahmad Fithoni.

“Tanpa disadari oleh kita banyak terjadi perubahan gaya dan tatanan hidup yang semakin kompleks khususnya bagi para pelajar. Karena pengaruh teknologi dan perkembangan teknologi itulah tidak sedikit muncul masalah yang terjadi di lingkungan para pelajar, di antaranya degradasi moral pemuda/pelajar yang mengakibatkan menurunya jiwa kepemimpinan,” ungkap Fery. 

Sambungnya, permasalahan yang sering dialami oleh para  aset bangsa tersebut menuntut para pemimpin untuk berfikir bagaimana mengatasi dan mencari solusinya, diantaranya memperdayakan pemuda secara aktif. Karenanya, pemuda mempunyai kekuatan moral sebagai agen perubahan.

Masih kata Ferry, untuk mencetak para generasi muda yang berkualitas dan bermartabat meminta kepada para pelajar untuk terus belajar guna menghasilkan prestasi yang dapat menunjang keberhasilan hidup serta kemajuan bangsa.

“Saya berharap bagi para pemuda/pelajar agar menghindari kegiatan atau aktifitas yang dapat merusak citra diri, keluarga, sekolah dan masyarakat, manfaatkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki, teruslah belajar sehingga bisa menjadi pemuda/pelajar yang bisa dibanggakan”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Diapora Pandeglang, Mohhamad Amri mengatakan dengan diselenggarakanya kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini mempunyai maksud dan tujuan diantaranya mewariskan nilai-nilai jiwa kepemimpinan, menumbuhkembangkan karakter, serta mendorong para pemuda/pelajar agar menjadi pelopor semangat kebangsaan. “Sehingga, bisa mencetak generasi muda yang memiliki kualitas,” ujarnya.

Reporter: Raya
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pengaruh Teknologi Jiwa Kepemimpinan Pemuda/Pelajar Menurun
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

18 dibaca
Jasad Endang Korban Hanyut di Sungai Ciujung Belum Ditemukan
Top