Senin, 10 Desember 2018

Penataan Kota Jadi PR Besar Walikota-Wakil Walikota Serang

[Foto:Mufin/Inilahbanten.co.id]
Rabu, 05 Des 2018 | 11:40 WIB - Serang

IBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi melantik pasangan Syafrudin dan Subadri Ushuludin sebagai Walikota dan Wakil Wakota Serang periode 2018-2023. Pasangan yang memiliki jargon “Aje Kendor” ini untuk pertama kalinyadilantik di KawasanSitus Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Rabu, 5 Desember 2018 pagi.

Dipilihnya kawasan ini merupakan keinginan dari Gubernur Banten, dalam upaya menunjukan bahwa Banten Lama memiliki sejarah yang menggambarkan kejayaan Banten pada saat itu. Di mana di lokasi Watu Gilang tersebut, pada saat ini merupakan tempat penobatan (pelantikan) para sultan pada saat itu.

Pelantikan dihadiri juga Pj Sekda Banten Ino S Rawita, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten dan Pemkot Serang, Anggota DPR, DPRD asal Kota Serang, tokoh masyarakat dan para pendukung pasangan Syafrudin dan Subadri.

Usai pelantikan Gubernur Banten Wahidin Halim meminta agar Walikota dan Wakil Walikota Serang serius memimpin Kota Serang lima tahun kedepan. Sebagai Ibu Kota Provinsi, kata Gubernur banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Walikota dan Wakil Walikota.

“Penataan kota menyangkut kebersihannya, sarana dan prasarana kota, pendestriannya, air minum, masalah kemacetan. Banyak sekali saya kira PR yang harus dilakukan dalam menjawab tantangan sebagai sebuah ibu kota provinsi,” kata Gubernur WH.  

Menurut Gubernur, dalam menyelesaikan persoalan tersebut tentu Pemkot Serang akan dibantu oleh Pemprov Banten maupun pemerintah pusat .

“Pemerintah provinsi juga tentu akan memberikan dukungan dalam bentuk pendirian fasilitas dan infrastruktur kota. Karena memang menjadi kewajiban provinsi karena ini (Kota Serang) bagian dari ibu kota provinsi,” ujarnya.

Gubernur Wahidin juga berjanji  akan memberikan bantuan keuangan kepada Kota Serang sebagai kewajiban Pemerintah Provinsi Banten. Pihaknya mengaku akan memfasilitasi Kota Serang untuk melakukan pembenahan. Gubernur  mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota Serang untuk membahas kebutuhan tersebut.

"Nanti kita duduk bareng, kami ingin tau juga konsep yang ditawarkan Kota Serang. Kita bisa selesaikan lah secara berasma-sama,” ujarnya.

Terkait revitalisasi Kawasan Situs Kesultana Banten (KSKB) yang sedang dilaksanakan oleh Pemprov Banten, Gubernur menjelaksan saat ini progresnya terus berjalan. Ia menargetkan dalam dua tahun kedepan kawasan ini akan selesai.

“Nanti kita lanjutkan lagi penataan kota, jadi nanti kita akan bikin disini (banten lama) jadi sebuah kawasan kota,” ucap Gubernur.

“Sudah selesai saya tata dulu baru nanti kita buat regulasinya, kita buat siapa yang akan mengelolanya dengan memperhatikan peran-peraan kezuriyatan dan peran-peran yang ada disini, nanti kita akan atur,” sambung Gubernur ketika ditanya terkait pengelolaanya kedepan.

Usai dilantik Walikota Serang Syafrudin berjanji akan langsung menjalankan tugasnya. pihaknya akan fokus merealisasikan program 100 hari kerja. 

“Hari kerja pertama adalah mengmpulkan semua OPD yang ada di Kota Serang untuk mensinkronkan program seratus hari kerja agar semua dapat bersinergi membangun Kota Serang,” ucapnya.[SubagLiputan]

Redaktur: Mufin
Bagikan:

KOMENTAR

Penataan Kota Jadi PR Besar Walikota-Wakil Walikota Serang

PEMERINTAHAN

2635 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
304 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
347 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

209 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
352 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

252 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
327 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

234 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
260 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

154 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
213 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top