Sabtu, 25 Mei 2024

Pemprov Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Banten

Selasa, 07 Sept 2021 | 13:12 WIB - Banten Serang

lBC, Serang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan pembangunan diberbagai bidang sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat Banten. Saat ini pembangunan beberapa infrastruktur dalam proses penyelesaian.  

“Beberapa fasilitas sudah dalam proses penyelesaian seperti fasilitas olahraga, rumah sakit hingga jalan tol,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Wawan Wahyuddin beserta rombongan di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang Senin, 6 September 2021 malam. 

“Ini diharapkan akan menjadi jalan untuk mempermudah masyarakat dalam mencari ilmu dan meningkatkan kualitas hidup di Banten,” tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga berharap Provinsi Banten mampu berkembang menjadi pusat pendidikan. Diharapkan, UIN SMH Banten tampil tidak hanya dalam skala regional tapi harus bisa berskala internasional dengan fasilitas yang mumpuni. 

“Pengembangan pendidikan di Provinsi Banten sudah mulai meningkat dengan peran serta beberapa kampus salah satunya UIN SMH Banten. Kedepan, Banten diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan dengan berbasis ke Islaman dan keilmuan," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi dan berbagi ide antara Pemprov Banten dan kampus yang diisi dengan pembahasan program-program beberapa tahun kedepan. 

Beberapa kegiatan yang dibahas, salah satunya akan diadakannya MoU antara UIN Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten yang meliputi kegiatan riset, pembentukan laboratorium program studi hingga kegiatan fakultas yang berkaitan dengan dinas-dinas.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Banten

INILAH SERANG

1030 dibaca
Wabup Serang Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2019
1556 dibaca
Menteri LHK Turun Tangan Atasi Kasus Sangiang

HUKUM & KRIMINAL

2495 dibaca
Lagi, Kejari Serang Jebloskan Tersangka Korupsi Rp1,9 M ke Penjara
785 dibaca
ODGJ, Pembakar Mushaf di Masjid Baiturahman Diamankan

POLITIK

1703 dibaca
Puluhan Peserta Panwascam Ikut Tes Wawancara
1287 dibaca
Jambore Komunitas Demokrasi, KPU Banten Utus 2 Relawan

PENDIDIKAN

1241 dibaca
Unjuk Rasa Kumala Dijawab Kasubag Dindik Banten
1980 dibaca
Wabup Serang Harap Ponpes Soleh Ma'mun Lahirkan SDM Cerdas dan Berahklak
Top