Jumat, 01 Maret 2024

Pemprov Dukung Duta Suporter Indonesia Perwakilan Banten

[Foto istimewa]
Rabu, 22 Agt 2018 | 14:44 WIB - Serang

IBC, Serang - Pemerintah Provinsi Banten mendampingi dan memfasilitasi pemenang Duta Suporter Indonesia perwakilan Provinsi Banten dalam pemberian anugrah di Arsip Nasional Jakarta Pusat pada Kamis, 16 Agustus 2018 lalu. Duta Suporter Indonesia merupakan bentuk dukungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) terhadap kegiatan Asian Games 2018 yang perwakilannya berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. Pemilihan Duta Suporter ini dilakukan melalui voting pada aplikasi yang dibuat oleh Kemenkominfo bernama Duta Suporter Indonesia (DSI).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Komari mengungkapkan bahwa program pemilihan DSI berasal dari Kemenkominfo dalam rangka mobilisasi dukungan dan sosialisasi kegiatan Asian Games 2018. Kadis Diskominfo-SP mengatakan terdapat satu pasang perwakilan Banten yaitu Bahtiar Alip (20 tahun) dan Multi Ermaika Islami (19 tahun) merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang yang berasal dari Provinsi Banten.

"Pada dasarnya DSI mempunyai tugas untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan Asian Games 2018 sekaligus memberikan dorongan dan dukungan kepada masyarakat agar bisa menonton baik dari hadir langsung di stadion utama maupun melalui media dan memberikan doa," ujar Komari melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Bahtiar alip dan Multi Ermaika Islami melakukan proses pemilihan selama satu bulan melalui aplikasi yang disediakan dengan melakukan berbagai tugas yang diberikan, diantaranya mensosialisasikan Asian Games melalui artikel, foto, video dan berhasil terpilih menjadi Duta Suporter Indonesia perwakilan Provinsi Banten dengan jumlah voting 13.000 untuk Bahtiar Alip dan 11.000 untuk Multi Ermaika Islami.

"Tugas kami adalah memberikan dukungan untuk Indonesia itu sendiri dalam ajang Asian games, mensosialisasikan ajang ini kepada seluruh masyarakat dan mengikuti Opening Ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno 18 Agustus kemarin," ujar Bahtiar.

Ermaika mengungkapkan bahwa DSI merupakan permintaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo karena Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Asian Games 2018 dan berharap dengan dihadirkannya Duta Suporter yang berasal dari setiap provinsi seluruh masyarakat Indonesia memiliki rasa memiliki terhadap ajang ini serta penyebaran menjadi lebih meluas.

"Menurut kami dukungan dari Pemprov Banten ini cukup besar, kami disambut serta mendapatkan bimbingan secara langsung dari Diskominfo Banten serta difasilitasi untuk berlebaran di Banten karna sebenarnya kami harus segera kembali ke Palembang,” ujar Ermaika.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Dukung Duta Suporter Indonesia Perwakilan Banten

INILAH SERANG

218 dibaca
Sidak, BKPSDM Pastikan Pegawai Pemkab Serang 100 Persen Masuk Kerja
749 dibaca
Sinergitas 3 Pilar Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Serang Gelar FGD

HUKUM & KRIMINAL

569 dibaca
Majikan Perkosa ART yang Baru Kerja 5 Hari
1748 dibaca
Kinerja Rendah, Ruang Kerja Kanit Dipasangi Bendera Hitam

POLITIK

1468 dibaca
Dalih Pilgub DKI, Golkar-Hanura Bentuk Poros Jabar
1187 dibaca
Capai 52,9 persen, Tingkat Kesukaan Warga Kepada Vera Tinggi

PENDIDIKAN

2154 dibaca
Guru Berbagai Kategori di Kabupaten Serang Banjir Insentif
1547 dibaca
Seluruh Siswa SDN Sadah Dapat Sepatu Baru dari DDV
Top