Sabtu, 13 Juli 2024

Pemprov Banten Salurkan Ratusan Paket Makanan dan Uang untuk Anak Stunting

[Foto Pemprov Banten]
Minggu, 29 Okt 2023 | 19:11 WIB - Banten Tangerang

lBC, Tangerang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan Bantuan Sosial pada Program Penanganan Kemiskinan Ekstrem dalam rangka Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang pada Minggu, 29 Oktober 2023. Penyaluran bantuan sebagai rangkaian Peringatan HUT ke-23 Provinsi Banten.

Sebagai informasi, alokasi bantuan sosial dari Pemprov Banten kepada masyarakat Kota Tangerang terdiri dari, bantuan untuk anak stunting sebanyak 100 orang, berupa paket makanan bernutrisi, bantuan sosial anak sebesar Rp500.000 untuk 80 anak dengan jumlah Rp40.000.000

Kemudian, bantuan sosial lanjut usia sebesar Rp750.000 untuk 800 orang dengan jumlah Rp600.000.000, bantuan sosial bagi disabilitas sebesar Rp 500.000 untuk 70 orang dengan jumlah Rp 35.000.000, bantuan jaminan sosial keluarga dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem sebesar Rp500.000 untuk 2.000 orang dengan jumlah Rp1.000.000.000.

Selanjutnya, Pemprov Banten juga memberikan bantuan beras perlindungan sosial sebanyak 10 Kilogram kepada 17.997 orang dan bantuan ikan konsumsi 1 Kilogram sebanyak 100 paket.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau penyaluran bantuan tersebut didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa, Forkopimda Kota Tangerang, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti dan sejumlah eselon II di Lingkungan Pemprov Banten, jajaran Bank Banten serta tamu undangan yang lainnya.

"Bantuan itu harus tepat peruntukannya dan manfaatnya, serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Al Muktabar mengajak masyarakat turut mengawal dalam proses penyaluran bantuan tersebut. Lantaran, pada dasarnya bantuan itu dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. "Bila ada problem dalam penyalurannya dapat disampaikan kepada kami. Sehingga bisa  dapat diperbaiki dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Al Muktabar menuturkan, dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya menggandeng Bank Banten. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan. "Kita menggunakan Bank Banten dalam penyaluran bantuan sosial ini. Semoga dengan didukungnya oleh Bank Banten ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan," imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat bantuan sosial, Ahmad Mashuri (71 tahun) warga Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari mengaku merasa senang atas diberikannya bantuan oleh Pemprov Banten. Atas bantuan tersebut dirinya akan gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Saya ucapkan terima kasih, beliau masih memikirkan rakyatnya. Pak Al Muktabar Pj Gubernur yang peduli dengan rakyat," ujarnya.

Hal senada disampaikan Mugiyono (71 tahun) warga Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Banten kepada dirinya. "Senang mendapatkan bantuan, ya buat kebutuhan sehari-hari seperti beras dan lainnya. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini," pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Salurkan Ratusan Paket Makanan dan Uang untuk Anak Stunting
jbkj

INILAH SERANG

6540 dibaca
Tempat Karaoke dan Jual Miras di Cikande Digerebek Petugas
1571 dibaca
Terkendala di Lahan, Wagub Minta DPD Carikan Solusi Soal Revitalisasi Banten Lama

HUKUM & KRIMINAL

1940 dibaca
Dua Pelaku Pembobol ATM di Pabrik PT Lung Cheong Diringkus
505 dibaca
Belum Nikmati Hasil, Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Resmob Polres Serang

POLITIK

1187 dibaca
Ini Harapan Tokmas Kota Serang kepada Bakal Calon Wali Kota
2456 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

PENDIDIKAN

2180 dibaca
Guru Honorer di Kabupaten Serang Diberi Insentif Capai Rp52,2 M
Top