Kamis, 15 April 2021

Pemprov Banten Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM

Kamis, 01 Apr 2021 | 21:18 WIB - Tangerang Ekonomi & Bisnis

lBC, Tangerang – Pengembangan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang bisa membangkitkan perekonomian akibat Pandemi Cobid-19. Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy terus berupaya mengembangkan ekonomi kreatif.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Provinsi Banten memberikan fasilitasi pemasaran produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Provinsi Banten dengan membuka Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang. Menjadi salah satu upaya Pemprov Banten dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 melalui UMKM dan pelaku ekonomi kreatif.

“Saat ini Pemprov Banten khususnya Dinas Pariwisata giat giatnya melaksanakan pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah menjadi sebuah industri yang tumbuh dan berkembang menjadi sebuah pilar yang potensial dalam pembangunan di Provinsi Banten dan Pembangunan Nasional umumnya,” ungkap Kadis Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan dalam Pelucuran Gallery Banten di Maxx Boxx Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 1 April 2021.

“Pengembangan pariwisata tidak akan maksimal tanpa dukungan dari berbagai sektor,” tambahnya. Dikatakan, Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Koperasi UKAMI berkolaborasi dengan Maxx Box Lippo Village Karawaci menyiapkan tempat untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk industri ekonomi kreatif Provinsi Banten dalam rangka memulihkan perekonomian di masa pandemi.

“Gallery Banten untuk meningkatkan promosi dan penjualan produk- produk pelaku industri ekonomi kreatif. Tujuannya : untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan ekonomi masyarakat lokal, meningkatkan produksi produk-produk lokal (Khas Banten) dan pemulihan ekonomi pelaku ekonomi kreatif,” jelas Agus.

“Sebanyak 25 stand disediakan untuk fasilitasi pemasaran produk UMKM Provinsi Banten yang tergabung dalam Koperasi Mitra UKM Indonesia (UKAMI),” tambahnya.

Dalam itu, CEO Lippo Mall Indonesia Edi Munin mengungkapkan kurangnya retailer menjadi salah satu kendala Lippo Mall untuk variasi produk yang dipasarkan. Hal ini mendorong pihaknya untuk berkolaborasi dengan para pelaku UMKM. Sehingga pihaknya menjadikan UMKM sebagai mitra strategis Lippo Mall Indonesia.[Rls/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Sindikat Penadah Curanmor di Tangerang Dibekuk
Kamis, 25 Mar 2021 | 16:47 WIB
Sindikat Penadah Curanmor di Tangerang Dibekuk
Warkop Nyambi Jual Tramadol dan Excimer
Kamis, 25 Mar 2021 | 14:01 WIB
Warkop Nyambi Jual Tramadol dan Excimer

KOMENTAR

Pemprov Banten Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM
pa aef

INILAH SERANG

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
121 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
755 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

420 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
544 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top