Jumat, 14 Desember 2018

Pemkab Wujudkan Lebak Sehat 2019 dengan Perbanyak Puskesmas

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika mengendong balita didampingi Kepala Dinas Kesehatan, setelah acara imunisasi polio beberapa waktu lalu.(Foto-lnilahBanten/Akew)
Minggu, 04 Jun 2017 | 21:45 WIB - Lebak Kesehatan

lB, Lebak - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Ade Sumardi terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Bahkan, tiap tahun dua pemimpin daerah ini terus menambah jumlah puskesmas dengan tempat perawatan (DTP) dan fasilitas pendukung lainnya.

Kebijakan tersebut merupakan bukti komitmen Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi dalam mewujudkan program unggulan Lebak Sehat 2019. Jika fasilitas dan tenaga kesehatan mendukung, maka program unggulan tersebut bakal terealisasi pada akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada 2019 yang akan datang.

“Saya yakin program Lebak Sehat 2019 terwujud,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan kemarin.

Mantan Anggota DPR RI ini menyatakan, Dinkes Lebak bersama jajarannya telah berupaya maksimal mewujudkan program unggulan tersebut. Bahkan, kebijakan tersebut mendapat dukungan dari legislatif. Karenanya, Bupati optimistis program yang digagasnya dapat berjalan sehingga ke depan masyarakat Lebak sehat dan sejahtera.

“Lebak harus maju dan keluar dari ketertinggalan. Karenanya, saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat proaktif dalam mendukung program pembangunan di daerah,” harapnya.

Menurutnya, Kabupaten Lebak telah mempunyai 21 puskesmas DTP dari 42 Puskesmas yang tersebar di 28 Kecamatan. “Banyaknya puskesmas DTP bakal mendekatkan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat, sekaligus mengurangi jumlah kunjungan masyarakat ke RSUD Adjidarmo yang berada di Rangkasbitung,” tandas Iti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Maman Sukirman  menambahkan, program unggulan Lebak Sehat 2019 diterjemahkan dalam visi besar Dinkes Lebak yaitu, Penggerak Pembangunan Kesehatan yang Profesional Menuju Masyarakat Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan. Untuk menjalankan visi tersebut, Dinkes telah menetapkan misi yang ingin dicapai, yaitu melaksanakan pelayanan kesehatan yang paripurna, merata dan bermutu.

Kedua, melaksanakan penanggulangan masalah kesehatan dan penyehatan lingkungan Rencana Strategis Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak tahun 2014-2019. Ketiga, meningkatkan kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dan kemitraan di bidang kesehatan.

Keempat, mengupayakan tersedianya pembiayaan jaminan kesehatan yang menyeluruh. Kelima, mengupayakan ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan yang bermutu. Terakhir, menyelenggarakan manajemen, informasi kesehatan, dan penelitian di bidang kesehatan.

“Visi misi tersebut kemudian kita jabarkan dalam bentuk program kerja Dinkes Lebak. Kita harap, program kerja tersebut bisa berjalan dengan baik,” harapnya. [Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Wujudkan Lebak Sehat 2019 dengan Perbanyak Puskesmas

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

202 dibaca
Gubernur Banten Terima DIPA TA 2019 dari Presiden
2777 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
317 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik

POLITIK

310 dibaca
Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya
154 dibaca
Pemilu 2019, Pemprov Banten Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
219 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten

HUKUM & KRIMINAL

128 dibaca
Sabu 2,5 Kg dan 51 Pil Ekstasi Siap Edar di Tangsel Diamankan
256 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
332 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

251 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
280 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

157 dibaca
Investasi di Banten Harus Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat 
210 dibaca
Pemprov Banten Lepas Seluruh Saham di Bank BJB
Top