Kamis, 27 Juni 2019

Pemkab Wujudkan Lebak Sehat 2019 dengan Perbanyak Puskesmas

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika mengendong balita didampingi Kepala Dinas Kesehatan, setelah acara imunisasi polio beberapa waktu lalu.(Foto-lnilahBanten/Akew)
Minggu, 04 Jun 2017 | 21:45 WIB - Lebak Kesehatan

lB, Lebak - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Ade Sumardi terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Bahkan, tiap tahun dua pemimpin daerah ini terus menambah jumlah puskesmas dengan tempat perawatan (DTP) dan fasilitas pendukung lainnya.

Kebijakan tersebut merupakan bukti komitmen Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi dalam mewujudkan program unggulan Lebak Sehat 2019. Jika fasilitas dan tenaga kesehatan mendukung, maka program unggulan tersebut bakal terealisasi pada akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada 2019 yang akan datang.

“Saya yakin program Lebak Sehat 2019 terwujud,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan kemarin.

Mantan Anggota DPR RI ini menyatakan, Dinkes Lebak bersama jajarannya telah berupaya maksimal mewujudkan program unggulan tersebut. Bahkan, kebijakan tersebut mendapat dukungan dari legislatif. Karenanya, Bupati optimistis program yang digagasnya dapat berjalan sehingga ke depan masyarakat Lebak sehat dan sejahtera.

“Lebak harus maju dan keluar dari ketertinggalan. Karenanya, saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat proaktif dalam mendukung program pembangunan di daerah,” harapnya.

Menurutnya, Kabupaten Lebak telah mempunyai 21 puskesmas DTP dari 42 Puskesmas yang tersebar di 28 Kecamatan. “Banyaknya puskesmas DTP bakal mendekatkan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat, sekaligus mengurangi jumlah kunjungan masyarakat ke RSUD Adjidarmo yang berada di Rangkasbitung,” tandas Iti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Maman Sukirman  menambahkan, program unggulan Lebak Sehat 2019 diterjemahkan dalam visi besar Dinkes Lebak yaitu, Penggerak Pembangunan Kesehatan yang Profesional Menuju Masyarakat Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan. Untuk menjalankan visi tersebut, Dinkes telah menetapkan misi yang ingin dicapai, yaitu melaksanakan pelayanan kesehatan yang paripurna, merata dan bermutu.

Kedua, melaksanakan penanggulangan masalah kesehatan dan penyehatan lingkungan Rencana Strategis Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak tahun 2014-2019. Ketiga, meningkatkan kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dan kemitraan di bidang kesehatan.

Keempat, mengupayakan tersedianya pembiayaan jaminan kesehatan yang menyeluruh. Kelima, mengupayakan ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan yang bermutu. Terakhir, menyelenggarakan manajemen, informasi kesehatan, dan penelitian di bidang kesehatan.

“Visi misi tersebut kemudian kita jabarkan dalam bentuk program kerja Dinkes Lebak. Kita harap, program kerja tersebut bisa berjalan dengan baik,” harapnya. [Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Wujudkan Lebak Sehat 2019 dengan Perbanyak Puskesmas

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

555 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik
1200 dibaca
Pemprov Banten Merubah RPJMD 2017-2022, Ini Sebabnya
1405 dibaca
Perencanaan APBD Banten 2019, Pembangunan Fisik Harus Selesai November

POLITIK

1205 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2020, KPU Ajukan Anggaran Rp85 Miliar
1389 dibaca
2 Tahun Kepemimpinan WH-Andika, Eks Relawan Bentuk Tim Kajian 
10971 dibaca
Arwan Benarkan Ucapan Gubernur WH ‘Siapa Suruh jadi Relawan’

HUKUM & KRIMINAL

641 dibaca
Cabuli Siswa Hingga Hamil, 3 Oknum Guru Terancam 20 Tahun Penjara
2156 dibaca
Kapolda Banten Berhentikan Dua Anggota Polri
494 dibaca
Dua Spesialis Pencuri Rumsong Dibekuk Resmob

PERISTIWA

372 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman
304 dibaca
Angka Kematian Ibu dan Bayi Tinggi, Pemkab Serang Siaga Satu
1418 dibaca
Ops Cipta Kondisi, Polres Serang Minimalisir Pergerakan Massa

EKONOMI & BISNIS

540 dibaca
Dekopinwil Banten Diminta Lakukan Perubahan di Era Digital
522 dibaca
WH Ingatkan Tertinggal Revolusi 4.0, Menganggur Kita
Top