Selasa, 24 November 2020

Pemkab Serang Salurkan Puluhan Hewan Qurban Sapi dan Kerbau

Kamis, 30 Jul 2020 | 20:12 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) siap menyalurkan puluhan hewan qurban. Puluhan hewan qruban akan dibagikan ke setiap pondok pesantren (ponpes), majelis ta’lim, dam masjid-masjid.

"Adapun untuk penyaluran hewan qurban sesuai dengan permohonan yang sudah diajukan ke Pemkab Serang melalui Bagian Kesra. Penyalurannnya setelah menjalan Ibadah Sholat Ied,"ujar Asisten Daerah (Asda) II Setda Kabupaten Serang, Adjat Gunawan usai menerima bantuan hewan qurban satu ekor sapi dari Pondok Pesantren Nurul Fikri di Halamana Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 30 Juli 2020.

Untuk saat ini, sebut Adjat, hewan qurban yang terkumpul di Pemkab Serang sementera ini sebanyak 22 ekor Sapi, 4 ekor kerbau, dan kambing 25 ekor. "Kemungkinan unutk jumlah akan bertambah,"kata Adjat didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Febrianto.

 Adjat mengatakan, dengan adanya bantuan hewan qurban sapi dari Ponpes Nurul Fikri sebagai bentuk kepedulian dari dunia pendidikan dan membangun kepedulian anak-anak didik. Ini juga mencerminkan adanya kerjasama antara dunia pendidikan dengan Pemkab Serang. "Dunia pendidikan dan Pemkab Serang bersinergi dalam bidang keagamaan,”ungkap Adjat.

Sementara Kepala Bagian Humas Ponpes Nurul Fikri, M Kholisul Ibad mengatakan, bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi berasal dari para orang tua siswa untuk berbagai dengan masyarakat Kabupaten Serang. “Untuk total yang kami nsalurkan sebanyak 47 ekor sapi, 22 kambing. Kalau untuk Pemkab Serang kami salurkan satu ekor sapi,”ujarnya.

Selain di Pemkab Serang, tambah Kholisul, pihaknya juga menyalurkan ke pesantren-pesantren dan majelis ta’lim di Kecamatan Cinangka, Padarincang, Ciomas, Pabuaran, Gunujngsari, Anyer, Mancak, dan Kecamatan Petir. “Bukan hanya di ponpes atau m,ajelis ta’lim, kami juga menyalurkan untuk masyrakat umum,”tuturnya.[Ars]a

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Salurkan Puluhan Hewan Qurban Sapi dan Kerbau

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
302 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

99 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
149 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

193 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
170 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

54 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
168 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

46 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
107 dibaca
Pulihkan Ekonomi Pasca Covid, Pemerintah Alokasikan Rp 695 Triliun
Top