Selasa, 29 September 2020

Pemkab Serang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lebak

Jumat, 24 Jan 2020 | 17:54 WIB - Lebak

lBC, Lebak - Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah (Sekda), Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Bantuan diterima oleh Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dartim di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung pada Jum’at, 24 Januari 2020.

Wabup Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa Sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras dan lainnya berasal dari Pemkab Serang jika dinilai dengan uang sebesar Rp33 juta. Sedangkan untuk bantuan uang tunai sebesar Rp80 juta hasil dari urunan sebagian ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Serang.

“Urunan atas perintah Ibu Bupati Serang. Ibu bupati memerintahkan kepada seluruh ASN menunjukan rasa kepedulian kita kepada suadara-saudara yang terkena musibah di Lebak, silahkan semampunya se iklasnya yang penting kita ada rasa kepedulian rasa prihatin terhadap musibah yang menimpa saudara kita,”ungkap Pandji.

Pandji berharap dengan bantuan yang disalurkan bisa sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara yang ada di Kabupaten Lebak khususnya para korban banjir bandang. “Bantuan yang tidak seberapa ini saya katakan jangan lihat nilainya, jangan dilihat nominalnya tapi ini bentuk kecintaan kami, bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terkena musibah. Kami iklas, mudah-mudahan yang terkena musibah diberikan kekuatan, diberikan ketabahan dan diberikan kesehatan,”tutur Pandji.

Wabup Serang Pandji Tirtayasa, Sekda, Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan pejabat eselon dua, tiga, dan empat di lingkungan Pemkab Serang tergabung dalam Club Motor Pendopo (CMP) menggunakan motor konvoi menuju Kabupaten Lebak. Sedangkan untuk bantuan sembako menggunakan kendaraan roda empat.

Kasat Pol PP Lebak, Dartim mengatakan atas nama Pemkab Lebak atau Bupati, Iti Octavia Jayabaya yang tengah rapat di BNPB mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Serang atas bantuannya. “Bantuan ini sangat bermanfaat, dan kami pasti amanah untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir,”ujarnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lebak

PEMERINTAHAN

69 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
175 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

20 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

171 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
89 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
447 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

135 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top