Minggu, 20 Oktober 2019

Pemkab Serang  Raih Penghargaan Natamukti Award 2019

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menerima penghargaan Natamukti di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Boyani Square Mall, Kota Bogor pada Senin, 7 Oktober 2019.[Foto Ist]
Senin, 07 Okt 2019 | 19:12 WIB - Nasional

lBC, Bogor – Momentum Hari Jadi Kabupaten Serang ke 493 Tahun kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemkab Serang menerima  penghargaan Natamukti dalam ajang Indonesia City Award 2019 yang diadakan International Indonesia Council for Small Bussines (ICSB) sehari menjelang hari jadi tersebut. 

Pemkab Serang  dinilai, berjasa dalam meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Serang. "Program kami sudah komitmen untuk mendorong UMKM di Kabupaten Serang yang lebih baik,"ungkap Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa usai menerima penghargaan tersebut.

Pandji menjelaskan, Pemkab Serang terus berupaya menjadikan  para pengusaha UMKM bisa lebih kuat dan bisa bersaing dengan dorongan melalui program Pemkab Serang . "Bupati Serang sudah memberikan fasilitas kemudahann melalui peraturan Daerah terkait dengan UMKM agar untuk lebih maju,” kata Pandji di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Boyani Square Mall, Kota Bogor pada Senin, 7 Oktober 2019.

Turut hadir, Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Rully Indrawan, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya dan tokoh Koperasi dan UKM di Indonesia.

Ia juga berkomitmen, akan menjadikan UMKM sebagai prioritas ekonomi Kabupaten Serang dengan harapan pengusaha lokal bisa memaksimalkan daerahnya menjadi penghasil ekonomi dan memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Kami juga berharap, atas pemberian penghargaan ini UMKM di Kabupaten Serang bisa tumbuh maju dan menjadi tulang punggung Pemkab Serang," tegasnya.

 Diketahui, Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi yang diberikan  kepada  Kabupaten/Kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas,dan membangun ekosistem UMKM di Daerahnya.

Sementara itu, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya mengatakan, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak terutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

“Maka dari itu Kami berikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain,” katanya.

Dia juga berharap, UMKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global. "Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing kancah internasional,"imbuhnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang  Raih Penghargaan Natamukti Award 2019
sayembara2

PEMERINTAHAN

153 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
230 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top