Sabtu, 30 Mei 2020

Pemkab Serang  Raih Penghargaan Natamukti Award 2019

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menerima penghargaan Natamukti di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Boyani Square Mall, Kota Bogor pada Senin, 7 Oktober 2019.[Foto Ist]
Senin, 07 Okt 2019 | 19:12 WIB - Nasional

lBC, Bogor – Momentum Hari Jadi Kabupaten Serang ke 493 Tahun kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemkab Serang menerima  penghargaan Natamukti dalam ajang Indonesia City Award 2019 yang diadakan International Indonesia Council for Small Bussines (ICSB) sehari menjelang hari jadi tersebut. 

Pemkab Serang  dinilai, berjasa dalam meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Serang. "Program kami sudah komitmen untuk mendorong UMKM di Kabupaten Serang yang lebih baik,"ungkap Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa usai menerima penghargaan tersebut.

Pandji menjelaskan, Pemkab Serang terus berupaya menjadikan  para pengusaha UMKM bisa lebih kuat dan bisa bersaing dengan dorongan melalui program Pemkab Serang . "Bupati Serang sudah memberikan fasilitas kemudahann melalui peraturan Daerah terkait dengan UMKM agar untuk lebih maju,” kata Pandji di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Boyani Square Mall, Kota Bogor pada Senin, 7 Oktober 2019.

Turut hadir, Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Rully Indrawan, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya dan tokoh Koperasi dan UKM di Indonesia.

Ia juga berkomitmen, akan menjadikan UMKM sebagai prioritas ekonomi Kabupaten Serang dengan harapan pengusaha lokal bisa memaksimalkan daerahnya menjadi penghasil ekonomi dan memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Kami juga berharap, atas pemberian penghargaan ini UMKM di Kabupaten Serang bisa tumbuh maju dan menjadi tulang punggung Pemkab Serang," tegasnya.

 Diketahui, Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi yang diberikan  kepada  Kabupaten/Kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas,dan membangun ekosistem UMKM di Daerahnya.

Sementara itu, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya mengatakan, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak terutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

“Maka dari itu Kami berikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain,” katanya.

Dia juga berharap, UMKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global. "Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing kancah internasional,"imbuhnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang  Raih Penghargaan Natamukti Award 2019

PEMERINTAHAN

152 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
550 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1084 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1175 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

86 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

74 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
510 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

480 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
559 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top