Sabtu, 02 Maret 2024

Pemkab Serang Launching Sensus Penduduk 2020

Wabup Serang Pandji Tirtayasa didampingi Kepala Diskominfosatik, Anas Dwi Satya menerima cinderamata dari Kepala BPS Kabupaten Serang beberapa waktu lalu.
Rabu, 22 Jan 2020 | 19:35 WIB - Serang

lBC, Serang - Pemkab Serang Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang akan launching Sensus Penduduk tahun 2020 di Lapangan Tenis Indoor pada Kamis, 23 Januari 2020 mendatang. 

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwi Satya mengatakan,  launching tersebut bekerjasama dengan BPS Kabupaten Serang dengan target agar masyarakat mengetahui akan dilaksanakannya sensus kependudukan tahun 2020. “Launching sensus kependudukan akan dibuka oleh Ibu Bupati Ratu Tatu Chasanah,”ujar Anas melalui siaran pers pada Rabu, 22 Januari 2020.

Dijelaskan Anas, sensus akan menggunakan metode kombinasi. Yakni, dengan cara door to door dan online. Dengan harapan masyarakat validasi data dirinya melalui tautan https://sensus.bps.go.id dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga.

“Sensus mandiri atau secara online dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020,” terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik pada Diskominfosatik Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan, launching yang dilakukan Kabupaten Serang merupakan daerah pertama di Indonesia yang melakukan launching Sensus Penduduk 2020. 

“Harapannya dengan dilaksanakan sensus penduduk sesuai amanah dari Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia, intinya Kabupaten Serang harus satu data,” kata Shinta.

Perlu diketahui, pada launching besok direncanakan turut hadir Kepala BPS RI dan Sektretaris Utama BPS, Diskominfo se Banten, Unsur Forkopimda, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Serang. “Kita juga mengundang anak-anak mileneal di Kabupaten Serang,” tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Launching Sensus Penduduk 2020

INILAH SERANG

1674 dibaca
Warga Kabupaten Serang Ditemukan Tewas Gantung Diri
3948 dibaca
12 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Kembali Raih Opini WTP BPK

HUKUM & KRIMINAL

1391 dibaca
Tiga Terduga Pemerkosa dan Pembunuh Gadis Baduy Ditangkap
1083 dibaca
Dimutasi, AKP Gesit Serahkan Jabatan Kapolsek Kragilan ke Kapolres Serang

POLITIK

1207 dibaca
Ingin Tahu Tahapan Pemilu 2019, Begini Caranya
1501 dibaca
KPU Harus Beberkan Mekanisme Pemilihan Calon Tunggal di Pilkada Lebak

PENDIDIKAN

1406 dibaca
Belasan Warga Binaan Rutan Serang Ikuti UNBK
575 dibaca
Agar Generasi Muda Tetap Kreatif, Dinsos Banten Gelar Lomba Karya Ilmiah
Top