Sabtu, 25 Mei 2024

Pemkab Serang Bantu Rp200 Juta untuk Bangun Kembali Ponpes Riyadul Awamil

[Foto Istimewa]
Rabu, 19 Sept 2018 | 21:01 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan bantuan Rp200 juta untuk pembangunan fisik kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Awamil di Kampung Kademangan, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros. Hal itu dikatakan Bupati Serang Tatu Chasanah setelah meninjau Ponpes yang terbakar pada Minggu, 16 September 2018 lalu.

Tatu menjelaskan, bantuan tersebut disediakan dari APBD Kabupaten Serang pada perubahan 2018. "Kebetulan perubahan belum disahkan jadi masih bisa dirubah untuk membantu pembangunan kamar yang terbakar," ungkapnya pada Rabu, 19 September 2018.

Diketahui, Akibat dari  kebakaran tersebut, 300 kamar kondisi rusak berat, 2 unit motor milik santri, 1 Majelis rusak sedang, 1 rumah pemilik Ponpes rusak ringan.

Selain itu, Tatu juga meminta kepada Bank Jabar Banten (BJB) untuk menurunkan bantuan Corporate Sosial Responbility (CSR) Rp 50 Juta yang digunakan untuk perbaikan pembangunan ponpes. " Kebetulan di BJB juga ada CSR sedikit yang bisa digunakan untuk membantu ponpes disini," imbuhnya.

Sementara itu, pemilik Ponpes KH. Rifa'i mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pemkab Serang untuk memperbaiki ponpes tersebut. "Alhamdulillah Ibu Bupati sangat responsif atas kejadian ini sehingga kami sangat terbantu dengan anggaran yang disediakan ini," tuturnya.

KH. Rifa'i menambahkan, bantuan yang diberikan oleh pemkab dan provinsi sudah dimanfaatkan untuk keperluan santri." Rencana pemkab akan memberikan bantuan berupa pembangunan melalui dinas perkim dan kita akan bangun perencanaannya segera," ujarnya.[Qomat]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Bantu Rp200 Juta untuk Bangun Kembali Ponpes Riyadul Awamil

INILAH SERANG

1567 dibaca
Pemkot Serang Tolak Bantuan Keuangan Rp32,5 M dari Pemprov Banten
1719 dibaca
Amankan Laga Perserang vs Persib, 726 Anggota TNI Polri Diterjunkan

HUKUM & KRIMINAL

1919 dibaca
Melawan, 2 Bandit Ganjal Kartu ATM Ditembak
893 dibaca
Terekam CCTV, Perbuatan Asusila Oknum Guru Ngaji Terungkap

POLITIK

482 dibaca
Netralitas ASN di Banten Kondisi Baik
556 dibaca
Dikunjungi Andika, Warga Petir Apresiasi Betonisasi Jalan oleh Bupati Serang Tatu

PENDIDIKAN

1961 dibaca
Disnakertrans Banten Gelar Penerimaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja SDM Indust...
2986 dibaca
Sidak Pelayanan PPDB Online, Andika Warning Dindikbud dan DKISP Banten
Top