Kamis, 05 Agustus 2021

Pemkab Serang Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga yang Isoman

Jumat, 16 Jul 2021 | 09:40 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) sudah membagikan sebanyak 1.386 paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri isoman di 23 kecamatan akibat terpapar covid-19. Diharapkan, bantuan jaminan pengaman sosial atau JPS bisa membantu warga yang isoman.

"Sudah di distribusikan di 23 kecamatan, yang paling banyak Kecamatan Kramatwatu 333 paket sembako,”ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Nanang Supriatna melalui keterangan tertulis yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominsatik) pada Jum’at, 16 Juli 2021.

Bantuan sembako merupakan program jaminan pengaman sosial atau JPS baru di distribusikan di 23 kecamatan dari 29 kecamatan, lantaran untuk 6 kecamatan belum menyampaikan data karena masih dalam proses pendataan. “Yang enam kecamatan belum menyerahkan data,”jelas Nanang.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang ini juga menjelaskan, untuk penyalurannya sendiri melalui setiap kecamatan dan desa. “Penyaluran lewat kecamatan, karena yang tahu warga menjalani isoman camat dan desa. Yang pasti, kerjasama dengan Puskesmas juga supaya cepat tersalurkan,”terang Nanang.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Serang, Sri Rahayu Basukiwati mengatakan, untuk setiap kecamatan yang menerima bantuan JPS bervariatif meliptui, Kecamatan Tunjung Teja sebanyak 13 paket, Mancak 40 paket, Ciomas 26 paket, Waringinkurung 89 paket, Bandung 39 paket, Ciruas 19 paket, Petir 40 paket, Lebakwangi 14 paket, Bojonegara 81 paket, Cikeusal 96 paket, Pulo Ampel 46 paket, Jawilan 41 paket, Binuang 13 paket, Pabuaran 38 paket, Tanara 2 paket, Kibin 33 paket dan Kramatwatu 335 paket.

Kemudian Kecamatan Pamarayan sebanyak 50 paket, Kopo 126 paket, Baros 49 paket, Carenang 33 paket, Gunungsari 46 paket, Anyer 117 paket.  “Yang belum 6 kecamatan karena masih mengumpulkan data. Penyaluran sejak tanggal 12 Juli sekitar satu minggu melalui setiap kecamatan,”ujarnya.

Yayu, sapaan Sri Rahayu Basukiwati ini merinci untuk setiap paket sembako berisi 5 Kg beras, sarden 3 pcs, saos sambel 3  pcs, kecap 3 pcs, mie instans 5 pcs. “Bantuan bencana non alam ini harus segera cepat diberikan yang ada selama PPKM Darurat,”ungkap Yayu.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga yang Isoman

INILAH SERANG

54 dibaca
Kapolda Banten Lantik Pejabat Utama dan Kapolres
135 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

HUKUM & KRIMINAL

135 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
333 dibaca
Pengedar Obat Dicokok Polres Serang saat Rebahan di Rumahnya
259 dibaca
Pengedar Obat Terlarang Diringkus Saat Menunggu Pelanggan

POLITIK

132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Dite...
226 dibaca
PPKM Diperpanjang, Ini Kata Wabup Serang Soal Pilkades Serentak
487 dibaca
Dijadwal Ulang, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 8 Agustus

PENDIDIKAN

788 dibaca
Webinar STIE, Mufti Ali: Banten Punya Sejarah Panjang Strategi Ekonomi di Masa K...
1334 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
Top