Sabtu, 24 Agustus 2019

Pemkab Salurkan Bantuan 5 Unit Perahu Fiber untuk Nelayan

[Foto Istimewa]
Rabu, 14 Agt 2019 | 11:56 WIB - Serang

lBC, Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menyalurkan bantuan sebanyak 5 unit perahu fiber kecil untuk para nelayan, dengan kapasitas dibawah 5 GT (Gross Tonnage). Bantuan berasal dari APBD Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2019.

“Sudah kita salurkan kepada kelompok nelayan pada bulan Juni lalu sebanyak 10 unit perahu fiber dibawah 5 GT berikut alat tangkap pancing rawe, 5 unit dari pemda dan 5 unit dari pihak swasta,” kata Kepala DKPP Kabupaten Serang, Suhardjo kepada lnilahBanten saat ditemui dikantornya di Kota Serang pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Dijelaskan dia, bantuan perahu diperuntukan bagi kelompok nelayan dimana setiap kelompok ada sepuluh nelayan yang merupakan korban tsunami pada akhir 2018 lalu. Adapun kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan perahu yakni, kelompk nelayan di Kampung Paku, Desa/Kecamatan Anyer dua unit, kelompok nelayan di Kampung Cikoneng, Desa/Kecaatan Anyer 1 unit perahu.

“Kemudian dua unit perahu semuanya berupa alat pancing rawe di Kampung Bandulu, Desa/Kecamatan Anyer. Untuk tahun ini prioritas korban terdampak tsunami semua,” jelas Suhardjo.

Suhardjo menambahkan, untuk alokasi anggaran bantuan lima unit perahu fiber dibawah 5 GT berikut alat pancing rawe masing-masingnya mencapai Rp20 juta. “20 juta dikalikan lma unit, semua sudah disalurkan,”tutur Suhardjo.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Salurkan Bantuan 5 Unit Perahu Fiber untuk Nelayan
katarBanten

PEMERINTAHAN

5472 dibaca
Disebut Masuk Bursa Menteri Jokowi, Ini Jawaban Andika
1232 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
katarBanten1

POLITIK

330 dibaca
Hasil Muktamar, PKB Usung Kader di Pilkada Serang 2020
313 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Banten Bahas APBD-P Batal

HUKUM & KRIMINAL

366 dibaca
Pemuda Ini Gunakan Akun Facebook Untuk Menipu Orang

PERISTIWA

257 dibaca
Kekeringan, Polda Banten Salurkan Air Bersih untuk Warga Pontang

EKONOMI & BISNIS

312 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top