Minggu, 19 Januari 2020

Pemkab Salurkan Bantuan 5 Unit Perahu Fiber untuk Nelayan

[Foto Istimewa]
Rabu, 14 Agt 2019 | 11:56 WIB - Serang

lBC, Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menyalurkan bantuan sebanyak 5 unit perahu fiber kecil untuk para nelayan, dengan kapasitas dibawah 5 GT (Gross Tonnage). Bantuan berasal dari APBD Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2019.

“Sudah kita salurkan kepada kelompok nelayan pada bulan Juni lalu sebanyak 10 unit perahu fiber dibawah 5 GT berikut alat tangkap pancing rawe, 5 unit dari pemda dan 5 unit dari pihak swasta,” kata Kepala DKPP Kabupaten Serang, Suhardjo kepada lnilahBanten saat ditemui dikantornya di Kota Serang pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Dijelaskan dia, bantuan perahu diperuntukan bagi kelompok nelayan dimana setiap kelompok ada sepuluh nelayan yang merupakan korban tsunami pada akhir 2018 lalu. Adapun kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan perahu yakni, kelompk nelayan di Kampung Paku, Desa/Kecamatan Anyer dua unit, kelompok nelayan di Kampung Cikoneng, Desa/Kecaatan Anyer 1 unit perahu.

“Kemudian dua unit perahu semuanya berupa alat pancing rawe di Kampung Bandulu, Desa/Kecamatan Anyer. Untuk tahun ini prioritas korban terdampak tsunami semua,” jelas Suhardjo.

Suhardjo menambahkan, untuk alokasi anggaran bantuan lima unit perahu fiber dibawah 5 GT berikut alat pancing rawe masing-masingnya mencapai Rp20 juta. “20 juta dikalikan lma unit, semua sudah disalurkan,”tutur Suhardjo.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Salurkan Bantuan 5 Unit Perahu Fiber untuk Nelayan
x.ackd

PEMERINTAHAN

227 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
318 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada Titipan 
406 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

116 dibaca
Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

PERISTIWA

53 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

160 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top