Senin, 20 Mei 2024

Pemberhentian Ketua STKIP SB Tanpa Prosedur yang Benar

(foto istimewa)
Selasa, 13 Jun 2017 | 21:39 WIB - Lebak Pendidikan

lB, Lebak – Proses pemberhentian Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, Madsidi, oleh pihak yayasan secara mendadak dituding tidak relevan dan tidak melalui prosedur yang benar. Sebab, yayasan tidak memberikan penjelasan atau alasan yang jelas terkait pemberhentian tersebut.

Madsidi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa dirinya telah diberhentikan dengan tidak melalui prosedur dan tidak diketahui kesalahannya apa terhadap kampus atau yayasan Setia Budhi Rangkasbitung yang diketuai Suharja.

“Saya diberhentikan sejak Sabtu pekan kemarin, dan saya tidak ingin banyak komentar tapi silahkan tanyakan saja kepada Iman Sampurna (dosen) terkait permasalahan dan kronologis pemberhentian saya yang tidak dengan prosedur yang benar,” kata Madsidi saat dihubungi melalui telepon selulernya, yang enggan menjelaskan lebih jauh terkait pemberhentiannya pada Selasa, 13 Juni 2017.

Iman Sampurna, anggota Senat STKIP Setia Budhi saat ditemui menerangkan, pihaknya sangat menyayangkan dengan tindakan arogansi Yayasan yang memberhentikan Ketua STKIP Madsidi dengan alasan yang tidak mendasar, yaitu hanya karena Madsidi memakai uang yayasan dengan cara meminjam kepada bendahara dan uang itu pun sudah dikembalikannya, sehingga dalam hal tersebut tidak terlihat unsur korupsi. Dalam hal ini kata Iman, dirinya bukan memihak kepada siapapun, namun dengan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan pihak yayasan membuat kampus kembali tidak kondusif. Sehingga dikhawatirkan aktivitas kampus dan mahasiswa terganggu.

“Kita semua telah mengetahui bahwa pengangkatan Pak Madsidi sebagai ketua STKIP dua tahun lalu, untuk menyelamatkan kampus dari kekisruhan yang terjadi saat itu, dan berkat dirinya kampus pun tenang bahkan terus berkembang dalam dua tahun terakhir tanpa ada masalah yang berarati,”ujar Iman.

Lanjutnya, dengan kejadian tersebut, Madsidi akan mengambil langkah hukum atas tindakan dan arogansi yayasan terhadap dirinya. “Untuk saat ini Plt ketua STKIP dijabat oleh Pak Habib, saya tidak mempermasalahkan siapa yang menjadi ketua yang penting aktivitas kampus dapat berjalan dengan baik tanpa ada masalah,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Setia Budhi Rangkasbitung, Suharja saat disambangi ke kantornya tidak berada ditempat. Bahkan saat duhubungi melalui telepon selulernya yang menjawab seorang perempuan. “Maaf bapak gak bisa diganggu, karena sedang istirahat,” ucapnya singkat.[Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Pemberhentian Ketua STKIP SB Tanpa Prosedur yang Benar

INILAH SERANG

2748 dibaca
WH Marah-marah Ditanya Soal Pergub Pendidikan Gratis
1161 dibaca
Pemilik Ceroboh, Bengkel Motor di Kopo Ludes Kebakaran

HUKUM & KRIMINAL

1043 dibaca
Pengedar Narkoba Jangan Segan Dihukum Mati
1775 dibaca
ATM di Bobol Maling, Uang Ratusan Juta Melayang

POLITIK

664 dibaca
Bantu Pengamanan Pilkades Serentak di Lebak, Polres Serang Siapkan 90 Personil
1512 dibaca
Rekomendasi Panwas, KPU Tolak 'Sisa' Berkas Administrasi CS-DS

PENDIDIKAN

3025 dibaca
Sejumlah Sekolah di Banten Ikuti Program Pendampingan LPMP
389 dibaca
Rakor Bunda Paud se-Provinsi Banten Bahas Bahas Transisi Siswa
Top