Kamis, 27 Juni 2019

Peletakan Batu Pertama, Andika Sebut Pemprov Bangun 3 Mesjid Telan Rp7,5 M

Wagub Banten Andika Hazrumy saat peletakan batu pertama pembangunan masjid dibangun di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Jum’at, 24 Mei 2019.[Foto Ist]
Jumat, 24 Mei 2019 | 22:31 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Pemprov Banten membangun 3 mesjid senilai total Rp7,5 miliar pada tahun anggaran 2019 ini. Ketiga masjid senilai masing-masing Rp2,5 miliar tersebut dibangun di atas tanah milik warga yang mewakafkannya. Ketiga masid tersebut dibangun masing-masing di Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. 

Di Kabupaten Serang, masjid dibangun di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, dan peletakan batu pertamanya dilakukan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada acara Safari Ramadhan Pemprov Banten di Kabupaten Serang pada Jumat, 24 Mei 2019. Hadir pada acara tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Mamun Syahroni, tokoh masyarakat setempat yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid di desa tersebut.

“Ini bagian  dari upaya Pemprov Banten melakukan pembangunan keagaaman dengan menghadirkan fasilitas ibadah di lokasi-lokasi yang memang ada kebutuhan pembangunan masjid dan ada warga yang mewakafkan tanahnya,” kata Andika kepada pers usai acara, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Pemprov Banten M Yanuar. 

mncSebelumnya, dalam sambutannya, Andika mengatakan, pada Safari Ramadhan 1440 hijriyah, Pemerintah Provinsi Banten telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah masjid dalam rangka peningkatan sarana dan upaya memakmurkan masjid khususnya pada sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Serang. 

Wisata Syariah

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten berharap agar pengembangan wisata syariah di Kabupaten Serang dapat berkembang. Beragam potensi wisata unggulan terdapat di sepanjang kawasan wisata pantai Anyer mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, wisata religi dan wisata cagar alam. 

Menurut Andika, pariwisata telah menjadi kontributor devisa khususnya wisata syariah. Mengutip Ddta Global Islamic Economy Report 2016 Andika menyebut Indonesia masuk peringkat 15 besar dunia dengan potensi industri halal khususnya pada sektor produk makanan halal (halal food), layanan keuangan syariah (Islamic Finance)dan wisata halal (halal travel).

“Untuk itu, Pemerintah Provinsi Banten berharap Pemerintah Kabupaten Serang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dan stakeholder pariwisata dalam mengembangkan kawasan wisata syariah dan wisata religi dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan asli daerah guna mendukung program pembangunan,” paparnya.

Pada pembangunan infrastruktur penunjang kawasan pariwisata di Kabupaten Serang sendiri, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Banten berkomitmenmeningkatkankualitas infrastruktur jalan untuk mendukung pengembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Serang. Pada tahun 2018, kata Andika, telah dilakukan penataan jalan akses menunju kawasan Anyer dimana telah dilakukan peningkatan jalan beton dengan lebar 7 meter di Jalan Palima – Pasar Teneng sepanjang 8 km dan Simpang Taktakan – Gunung Sari sepanjang 2 KM.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peletakan Batu Pertama, Andika Sebut Pemprov Bangun 3 Mesjid Telan Rp7,5 M

PEMERINTAHAN

554 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik
1199 dibaca
Pemprov Banten Merubah RPJMD 2017-2022, Ini Sebabnya
1403 dibaca
Perencanaan APBD Banten 2019, Pembangunan Fisik Harus Selesai November

POLITIK

1204 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2020, KPU Ajukan Anggaran Rp85 Miliar
1388 dibaca
2 Tahun Kepemimpinan WH-Andika, Eks Relawan Bentuk Tim Kajian 
10969 dibaca
Arwan Benarkan Ucapan Gubernur WH ‘Siapa Suruh jadi Relawan’

HUKUM & KRIMINAL

640 dibaca
Cabuli Siswa Hingga Hamil, 3 Oknum Guru Terancam 20 Tahun Penjara
2154 dibaca
Kapolda Banten Berhentikan Dua Anggota Polri
494 dibaca
Dua Spesialis Pencuri Rumsong Dibekuk Resmob

PERISTIWA

371 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman
303 dibaca
Angka Kematian Ibu dan Bayi Tinggi, Pemkab Serang Siaga Satu
1417 dibaca
Ops Cipta Kondisi, Polres Serang Minimalisir Pergerakan Massa

EKONOMI & BISNIS

539 dibaca
Dekopinwil Banten Diminta Lakukan Perubahan di Era Digital
521 dibaca
WH Ingatkan Tertinggal Revolusi 4.0, Menganggur Kita
Top