Senin, 23 September 2019

Peletakan Batu Pertama, Andika Sebut Pemprov Bangun 3 Mesjid Telan Rp7,5 M

Wagub Banten Andika Hazrumy saat peletakan batu pertama pembangunan masjid dibangun di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Jum’at, 24 Mei 2019.[Foto Ist]
Jumat, 24 Mei 2019 | 22:31 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Pemprov Banten membangun 3 mesjid senilai total Rp7,5 miliar pada tahun anggaran 2019 ini. Ketiga masjid senilai masing-masing Rp2,5 miliar tersebut dibangun di atas tanah milik warga yang mewakafkannya. Ketiga masid tersebut dibangun masing-masing di Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. 

Di Kabupaten Serang, masjid dibangun di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, dan peletakan batu pertamanya dilakukan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada acara Safari Ramadhan Pemprov Banten di Kabupaten Serang pada Jumat, 24 Mei 2019. Hadir pada acara tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Mamun Syahroni, tokoh masyarakat setempat yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid di desa tersebut.

“Ini bagian  dari upaya Pemprov Banten melakukan pembangunan keagaaman dengan menghadirkan fasilitas ibadah di lokasi-lokasi yang memang ada kebutuhan pembangunan masjid dan ada warga yang mewakafkan tanahnya,” kata Andika kepada pers usai acara, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Pemprov Banten M Yanuar. 

mncSebelumnya, dalam sambutannya, Andika mengatakan, pada Safari Ramadhan 1440 hijriyah, Pemerintah Provinsi Banten telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah masjid dalam rangka peningkatan sarana dan upaya memakmurkan masjid khususnya pada sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Serang. 

Wisata Syariah

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten berharap agar pengembangan wisata syariah di Kabupaten Serang dapat berkembang. Beragam potensi wisata unggulan terdapat di sepanjang kawasan wisata pantai Anyer mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, wisata religi dan wisata cagar alam. 

Menurut Andika, pariwisata telah menjadi kontributor devisa khususnya wisata syariah. Mengutip Ddta Global Islamic Economy Report 2016 Andika menyebut Indonesia masuk peringkat 15 besar dunia dengan potensi industri halal khususnya pada sektor produk makanan halal (halal food), layanan keuangan syariah (Islamic Finance)dan wisata halal (halal travel).

“Untuk itu, Pemerintah Provinsi Banten berharap Pemerintah Kabupaten Serang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dan stakeholder pariwisata dalam mengembangkan kawasan wisata syariah dan wisata religi dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan asli daerah guna mendukung program pembangunan,” paparnya.

Pada pembangunan infrastruktur penunjang kawasan pariwisata di Kabupaten Serang sendiri, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Banten berkomitmenmeningkatkankualitas infrastruktur jalan untuk mendukung pengembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Serang. Pada tahun 2018, kata Andika, telah dilakukan penataan jalan akses menunju kawasan Anyer dimana telah dilakukan peningkatan jalan beton dengan lebar 7 meter di Jalan Palima – Pasar Teneng sepanjang 8 km dan Simpang Taktakan – Gunung Sari sepanjang 2 KM.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Peletakan Batu Pertama, Andika Sebut Pemprov Bangun 3 Mesjid Telan Rp7,5 M

PEMERINTAHAN

265 dibaca
Tatu Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Serang
213 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
242 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu

POLITIK

196 dibaca
Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP
894 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1205 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

103 dibaca
Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah
144 dibaca
Wanita Paruh Baya Berhasil Menangkap Maling
102 dibaca
Jual Obat-obatan Terlarang, MY Ditangkap Polisi AB DPO

PERISTIWA

132 dibaca
Kapolres Serang Imbau Calon Kades Kalah Harus Terima
950 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian

EKONOMI & BISNIS

341 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
285 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top