Minggu, 20 Oktober 2019

Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

[foto ilustrasi/net]
Senin, 19 Agt 2019 | 13:51 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Seorang pelaku pencurian motor tewas setelah dianiaya warga di Kampung Darat Sawah, Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang pada Minggu, 18 Agustus 2019 malam. Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dengan sejumlah penganiayaan di tubuhnya.

Diperoleh keterangan, peristiwa pencurian motor yang berujung pada pengadilan jalanan ini bermula saat Kamid (47 tahun), warga setempat yang tengah menjala ikan kehilangan Honda Beat A 3818 FU yang di parkir di bantaran sungai. Padahal saat ditinggal menjala, motor dalam keadaan terkunci stang. Setelah mengetahui motornya hilang, Kamid segera pulang untuk memberitahu warga kampung.

Saat warga sedang membantu melakukan pencarian, tiba-tiba muncul 3 orang tak dikenal mengendarai motor milik Kamid. Warga berusaha untuk menghentikan namun dua pelaku langsung melarikan diri, sementara satu pelaku malah melakukan perlawanan dengan mencoba menabrak yang mengibatkan warga timbul kemaraharan warga.

Tanpa ampun lagi, warga saat itu juga menangkap dan langsung menghujani berbagai pukulan hingga pelaku ambruk tak sadarkan diri. Tak puas sampai disitu, sejumlah warga berniat membakar tubuh pelaku yang tergeletak tak berdaya namun niat membakar itu berhasil dicegah petugas Polsek Cikande yang tiba di lokasi kejadian.

Oleh petugas dalam kondisi kritis, segera dilarikan ke puakesmas Cikande namun karena luka yang begitu para, pelaku segera dirujuk ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang. Namun karena kondisi luka yang begitu parah, pelaku segera dirujuk ke rumah sakit namun dalam perjalanan pelaku tewas.

Kapolsek Cikande, Kompol Sugeng Pamuji membenarkan kejadian tersebut. Meski menyayangkan terjadinya aksi kekerasan, kata Kapolsek, kemarahan warga ini timbul karena korban berusaha melukai warga dengan cara menabrakan motor. Tak hanya itu, warga juga geram karena sering kehilangan motor.

Untuk proses penyelidikan, lanjut Kapolsek, pihaknya sedang melakukan upaya autopsi di RSUD dr Drajat Prawitanegara di Kota Serang. Tindakan ini dilakukan untuk mengetahui penyebab korbannya meninggal dunia.

"Dari pemeriksaan luar memang terdapat luka disekujur tubuh pelaku, begitupun pada bagian kepala terdapat luka terbuka pada bagian kening. Untuk kepastiannya kita menunggu hasil pemeriksaan tim dokter. Untuk kasus ditangani petugas Unit Reskrim Polsek Cikande," terang Kapolsek ditemui di kantornya pada Senin, 19 Agustus 2019.

Kapolsek menambahkan dua pelaku yang melarikan diri masih dalam penyelidikan begitupun dengan pelaku penganiayaan.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga
sayembara2

PEMERINTAHAN

153 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
230 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top