Jumat, 01 Maret 2024

Pelaksanaan UAS SD Batal, Tanto: Memalukan

Wakil Bupati Tanto Warsono Arban saat melakukan Sidak di SDN Saruni 2 (Foto:Inilahbanten/Saepulloh)
Selasa, 05 Des 2017 | 14:46 WIB - Pandeglang Pendidikan

IBC, Pandeglang - Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi sejumlah Sekolah Dasar (SD)  di Kabupaten Pandeglang hari kedua batal digelar, karen adanya kendala pendistribusian soal dari pihak perusahan percetakan. Wakil bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengaku kecewa dan sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Padahal menurutnya,  proses pelaksanaan UAS memiliki tahapan perencanaan dan waktu yang sangat panjang begitu pula tidak begitu rumit,  kenapa hal tersebut bisa terjadi demikian. Hal itu diungkapkan Tanto saat menggelar Sidak di SDN Saruni 2 di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari. "Saya sangat menyayangkan,  ini preseden buruk sekali, "kesal Tanto kepada wartawan,  selasa 5 Desember 2017.

Seletah ditelusuri,  lanjut Tanto kesalahan batalnya pelaksanaan UAS SD di sejumlah Kecamatan di Pandeglang bukan berada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Didikbud) Pandeglang melainkan ada di perusahaan percetakan. Tanto akan segera memanggil pihak-pihak terkait.

"Informasinya (kendalanya ada) di percetakan. Sangat menyayangkan,  saya akan panggil Korwas (Koordinator Pengawas)  dan KKS (Kelompok Kerja Sekolah). Jangan sampai hari Jumat kalau bisa besok turunkan,"pintanya.

"Memalukan juga dengan adanya kejadian ini. Tadi ibu kepala sekolah menyampaikan baru kali ini terjadi. Berarti ada something wrong, ini tanggungjawab Korwas,  jangan sampai terjadi lagi dikemudian hari,"tambah Mantan Anggota DPRD Bantan.

Meski pelaksanaan UAS batal,  beruntung ada inisiatif dari UPT Pendidikan supaya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap terisi. "Jadi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilakukan. Jadi siswa tetap belajar,  tidak diliburkan,"pungkasnya.

Reporter: Saepullah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaksanaan UAS SD Batal, Tanto: Memalukan

INILAH SERANG

1710 dibaca
Buruh Cikoja Lakukan Penggalangan Dana Peduli Rohingya
1370 dibaca
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Kasemen, Ini Ciri-cirinya

HUKUM & KRIMINAL

1221 dibaca
Jaga Harkamtibmas Polres Serang Bentuk PUMA'S
878 dibaca
Kejati Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi Masker di Dinkes Banten

POLITIK

1988 dibaca
Pra Musda ke-XIV, Pemuda/KNPI Kabupaten Serang Gelar Rapimda
3671 dibaca
Mess Pabrik Nikomas Didatangi Petugas KPU Kab Serang, Ada Apa?

PENDIDIKAN

1570 dibaca
Kepemimpinan Kepsek, Kunci Implementasi Keberhasilan Pelatihan Guru
1795 dibaca
Mantan Kadindikbud Banten Kritik Gubernur WH Soal Pendidikan Gratis
Top