Minggu, 24 Maret 2019

Pejabat Polres Serang Anjangsana ke Ponpes di Dua Kecamatan

[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Sabtu, 16 Mar 2019 | 15:05 WIB - Serang

lBC, Serang - Korps Binmas Baharkam Polri bersama sejumlah pejabat dari Polres Serang melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Achibah di Kecamatan Pontang dan Nurul Hikmah Al-Khaeriyah di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Kunjungan para pejabat Polri merupakan program sambang kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan tokoh agama dan masyarakat.

"Program sambang kamtibmas ini dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas," ungkap Kabagrenmin Koorbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Hervin Sukarsa pada Jumat, 15 Maret 2019.

Dengan adanya komunikasi, kata Kombes Hervin, diharapkan akan terjalin hubungan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aapirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada petugas Binmas atau kantor polisi terdekat " kata Kabagrenmin.

Dalam kunjungan ke Ponpes Darul Achibah dan Nurul hikmah Al-khaeriyah, Kombes Pol Hervin yang didampingi Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Oky Waskito, Wakapolres Kompol Agung Cahyono dan Kasat Binmas AKP Julianto diterima pimpinan ponpes Ustad Muslim dan Kyai Parta Kosim.

Menanggapi itu, Ustad Muslim dan Kyai Parta Khosim mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolri untuk bersilahturahmi bersama para tokoh agama.  Keduanya mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman, utamanya  meghadapi Pemilihan Umum 2019.

"Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu dan berharap Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Salam kami untuk Kapolri, Kapolda dan Kapolres Serang semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan," ujarnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pejabat Polres Serang Anjangsana ke Ponpes di Dua Kecamatan

PEMERINTAHAN

6739 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5890 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1714 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

503 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
465 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
192 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

188 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
239 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

225 dibaca
BNN Banten Musnahkan 10 Kg Sabu Senilai Rp10 Miliar
Top