Kamis, 18 April 2024

PDIP Lebak Akan Sosialisasikan Rekomendasi dari DPP

Rekomendasi dari DPP PDIP akan segera di sosialisasikan. Nampak Iti-Ade saat melamar ke PDIP Lebak beberapa waktu lalu (Foto-Dok IB)
Senin, 27 Nov 2017 | 11:37 WIB - Lebak Politik

IBC,  Lebak - Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terhadap pasangan calon Bupati Iti Octavia Jayabaya dan calon wakil bupati Lebak 2018, akan segera disosialisasikan melalui rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) yang akan digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Lebak. Sedangkan tujuan digelar rakercabsus tersebut, tidak lain agar seluruh pimpinan DPC hingga pengurus anak cabang (PAC), serta kader maupun simpatisan PDIP diseluruh Lebak, mengatahui, sekaligus mengamankan dan memenangkan pasangan calaon bupati dan wakil bupati yang telah direkomendasikan DPP PDIP.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Lebak, yang sekaligus calon wakil bupati Ade Sumardi, kepada  wartawan mengatakan, setelah diterbitkannya surat rekomendasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Iti-Ade) dari DPP PDIP, maka rekomendasi tersebut harus segera diketahui seluruh pimpinan dan anggota DPC PDIP Lebak, serta seluruh kader dan partisipan partai berlambang banteng moncong putih di Lebak. Sedangkan tujuan yang terpenting dalam sosialiasi melalui rakercabsus terbut, lanjut Ade PDIP di Lebak, agar segera merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Iti-Ade yang direkomendasikan DPP PDIP, pada pemilihan bupati (pilbup) Lebak 2018.

“Agenda sosialisasi atau rakercabsusnya mengenai rekomendasi DPP PDIP menghadpi pilbup Lebak, tanggalnya belum kami tentukan. Namun, yang pasti bisa diakhir bulan ini, atau dipertengahan Desember tahun ini,”ujar Ade Sumardi, kepada  wartawan, disela-sela acara marathon HUT 10 K, HUT Lebak di Stadion Ona Rangkasbitung, Minggu 26-November-2017.

Ditambahkannya, hingga saat ini, masih ada kader maupun simpatisan PDIP Lebak, yang mungkin belum mengetahui bila pasangan Iti-Ade dipilbup Lebak, sudah mendapatkan rekomendasi yang resmi dari DPP PDIP. Untuk itu, melalui rakercabsus nanti, seluruh pengurus PDIP mulai dari tingkat DPC, PAC dan ranting, akan hadir seluruhnya.

“Intinya, partai kami harus siap untuk menghadapi pilbup.  Dan  secepatnya merapatkan barisan, maka rekomendasi yang sekaligus perintah dari DPP, ini harus segera kita amankan, dan kita perjuangkan untuk menjadi pemenang dipilbup tahun depan,”tegasnya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Lebak, Rudi Kurniawan menambahkan, meski sebagai partai pemenang pemilu 2014, namun untuk menghadapi agenda politik pilbup maupun dipemilu 2019, PDIP Lebak, tidak boleh berleha-leha. Untuk itu, agar kembali menjadi partai pememang di tiga agenda politik yang akan dihadapi ini, tentu PDIP akan kembali bekerja keras.

“Termasuk di Pilbup tahun depan, setelah mendapatkan rekomendasi maka kami harus segera berjuang untuk berupaya memenangkan pasangan Ibu Iti dan Pak Ade sebagai calon pemimpin yang kedua kalinya di Lebak,”kata Rudi Kurniawan.

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

PDIP Lebak Akan Sosialisasikan Rekomendasi dari DPP
aulmummc zf

INILAH SERANG

1974 dibaca
Laporan Dana Kampanye WH-Andika Rp5 M, Rano-Embay Rp3,9 M

HUKUM & KRIMINAL

1063 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

POLITIK

1067 dibaca
Ratu Tatu: Pendidikan Gratis hingga Perguruan Tinggi
Top