Senin, 27 Januari 2020

PDD Akan Bahas Sejarah Konfrontasi PKI dan Umat Islam

Lukman Hakim-[Foto Ist]
Rabu, 16 Okt 2019 | 18:52 WIB - Cilegon

lBC, Cilegon - Pemuda Dewan Da’wah (PDD) Kota Cilegon berencana menggelar diskusi dan bedah buku yang berjudul Dari Kata menjadi senjata dengan menghadirkan secara langsung penulisnya Beggy Rizkiansyah pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang. Hal itu, dikatakan Lukman Hakim Ketua PDD Kota Cilegon.

Lukman menjelaskan, acara tersebut merupakan pertama kali di Cilegon yang akan membahas konfrontasi Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan umat islam. “Kita bahas secara tuntas pada acara tersebut, agar umat tahu siapa PKI sebenarnya,” ungkapnya saat ditemui di Markas PDD Kota Cilegon pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut sudah disediakan 50 buku secara gratis yang akan diberikan kepada peserta. “Saat ini sudah ada 100 peserta yang daftar secara online, peserta terbaik Kami Sediakan buku gratis,” tegasnya.

Selain itu, Lukman juga mengajak pemuda untuk kembali membangun budaya literasi yang sudah mulai sepi peminat tersebut. “Ini juga dalam rangka membangun budaya literasi di Cilegon dan sekitarnya,” tuturnya.

Diketahui, dalam buku yang berjudul “Dari Kata Menjadi Senjata” tersebut  membahas hubungan antara umat islam dan PKI  pada tahun 1965,penulis memberi sudut pandang posisis umat islam pada waktu itu dengan sumber yang valid.

“Penulis ingin menyampaikan informasi yang selama ini belum diketahui secara utuh oleh umat Islam. Dengan harapan, generasi millenial bisa tahu perjuangan umat Islam saat itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia diskusi bedah buku, Sofwan Jannah mengatakan, optimis acara  tersebut akan berjalan dengan baik. Karena, peserta yang sudah melakukan pendaftaran secara online mencapai ratusan. “Kami ikhtiar bersama agar acara berjalan sesuai konsep,” tuturnya.

Sofwan juga menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga menyediakan infak terbaik kepada peserta yang ingin menyumbang kegiatan tersebut secara sukarela. “Donasi akan Kami dedikasikan kepada pemateri dan kebutuhan acara,” tutupnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

PDD Akan Bahas Sejarah Konfrontasi PKI dan Umat Islam

PEMERINTAHAN

243 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
344 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
209 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

186 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah
255 dibaca
Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pedagang Pakaian Ditangkap

PERISTIWA

280 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
482 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

219 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top