Kamis, 22 Oktober 2020

PBSI Siapkan Skuad untuk Kejuaraan Dunia Junior

[Foto PBSI]
Jumat, 01 Mei 2020 | 21:52 WIB - Olahraga

lBC, Jakarta - Selain mempersiapkan tim utama jelang turnamen-turnamen besar pada tahun ini, PP PBSI juga akan fokus pada persiapan skuad junior untuk berlaga di turnamen Kejuaraan Dunia Junior 2020 (WJC).

WJC merupakan turnamen paling bergengsi di kelas U-19 dan ada di kategori Grade 1 turnamen beregu. Indonesia merupakan juara bertahan di nomor beregu dengan berhasil memboyong Piala Suhandinata pada WJC 2019 lalu di Kazan, Rusia. Di nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level, satu gelar diraih ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"WJC merupakan kalender penting untuk kelas junior, kelihatannya BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior," ujar Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, dalam rilis ya.

"Kami akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, WJC masih tertera di jadwal semula pada susunan kalender kejuaraan internasional BWF. WJC dijadwalkan pada 28 September-11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Akan tetapi jadwal ini masih belum bisa dipastikan karena banyaknya perubahan yang terjadi saat pandemi Covid-19 dan hingga saat ini PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari BWF terkait hal ini.[lnilahcom]

Redaktur: Guntur Muzijat
Bagikan:

KOMENTAR

PBSI Siapkan Skuad untuk Kejuaraan Dunia Junior
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
139 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

83 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top