Jumat, 01 Maret 2024

Pasca Pencoblosan Pilkada Banten, Kapolres Metro Pastikan Kota Tangerang Kondusif

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Harry Kurniawan saat berpose bersama Cagub Banten Wahidin Halim di kediaman WH di Jalan Jiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Senin, 20 Februari 2017.(Foto Ist)
Senin, 20 Feb 2017 | 23:00 WIB - Tangerang Politik

IBAN, Tangerang-- Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar (Kombes) Polisi Harry Kurniawan memastikan jika situasi dan kondisi Kota Tangerang pasca pencoblosan 15 Februari 2017 Pilkada Banten kondusif. Maka, masyarakat sangat peduli dan cerdas.

“Sekarang masyarakat di Kota Tangerang dalam suasana tenang, aman, dan terkendali. Kondisi seperti kita harapkan perlu dijaga terus,” ujar Kapolres saat berkunjung di kediaman Calon Gubernur Banten Wahidin Hali di Jalan Jiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Senin, 20 Februari 2017.

Kapolres mengatakan, sejak dilaksanakan kampanye Pilkada Banten sampai hari pencoblosan, masyarakat Kota Tangerang sangat peduli dan cerdas. Dalam artian, tidak ada kegiatan yang dapat menimbulkan gejolak yang dapat meresahkan.

“Yah, kita bisa saksikan sekarang ini warga saling tegur sapa dan suasana nyaman sekali di Kota Tangerang. Bila ada pihak-pihak yang kurang puas dengan hasil Pilkada Banten dapat menyalurkan keinginan ke  jalur yang sudah tersedia. Saya imbau warga tetap menjaga kondusvitas yang sudah ada,” ucap Kapolresta.

Sementara itu, Cagub Banten Wahidin Halim mengharapkan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rano Karno-Embay Mulya Syarief (RK-Embay) agar mengakui hasil quick count yang telah dipublikasi oleh televisi swasta dan hasil real count yang ada di web KPU Banten. “Kita sebagai calon kan sudah menandatangani kesepakatan ‘Siap Kalah dan Siap Menang’. Dalam kesepakatan itu tidak menyebutkan selisih besar dan kecil,” tutur Wahidin Halim yang dalam pencalonan berpasangan dengan Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten.

Wahidin menyebutkan dalam pelaksanaan Pilkada pihaknya tidak ada melakukan upaya-upaya seperti kampanye hitam (balck campaign) dengan menyebarkan selebaran gelap. “Biarlah pihak lain yang melakukan itu. Kita tidak melakukan pembalasan dan cukup melaporkan perbuatan tersebut ke Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu-red) Kota Tangerang,” ucap Wahidin yang akrab disapai WH itu.

Pertemuan antara Kapolres Metro Tangerang Kota dan Wahidin berlangsung santai. Pembicaraan pun lebih banyak tentang proses pelaksanaan Pilkada Banten mulai dari masa kampanye sampai pencoblosan pada 15 Februari 2017 hingga pasca pencoblosan.

Reporter: Ildhan Firmansyah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pasca Pencoblosan Pilkada Banten, Kapolres Metro Pastikan Kota Tangerang Kondusif

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1355 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya
1745 dibaca
Pemkab Serang Siap Bantu Penerima Beasiswa di Universitas Terbuka

HUKUM & KRIMINAL

1996 dibaca
Sambangi PWI Banten, Kapolres Kota Serang Ngaku Siap di Copot
1229 dibaca
Resmob Polres Serang Amankan 4 Pemuda Geng Motor

POLITIK

1494 dibaca
Rekomendasi Panwas, KPU Tolak 'Sisa' Berkas Administrasi CS-DS
1831 dibaca
KPU Lebak Kembali Gelar Debat Publik

PENDIDIKAN

1792 dibaca
Banten Juara II Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi Nasional 2018
1112 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
Top