Sabtu, 20 April 2024

Pasca Lantik DPD KNPI Banten, Ini Pesan DPP KNPI

(Foto-Abdul Rahman Ahdori/lnilahBanten)
Rabu, 09 Agt 2017 | 19:28 WIB - Banten Serang Politik

IB, Serang - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rifa’I Darus berpesan kepada pihak DPD KNPI Provinsi Banten. Pesan tersebut disampaikan agar langkah KNPI sebagai organisai kepemudaan tidak salah jalur.

Pernyataan itu disampaikan mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut seusai melantik jajaran pengurus DPD KNPI Provinsi Banten di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang, Rabu 9 Agustus 2017.

Ia menuturkan, kontribusi KNPI harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Banten terutama pemuda. Setidaknya, ujar dia, dari banyak bidang di KNPI ada satu program yang dilakukan oleh bidang tersebut.

“Kontribusi yang baik untuk Provinsi Banten. Satu bidang satu program insyallah semuanya bisa sukses dengan bimbingan Gubernur Banten Pak Wahidin Halim,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, di usia yang ke 44 tahun KNPI terus mengalami dinamika dan degredasi yang cukup besar. Sehingga, kebangkitan organisasi KNPI sangat dibutuhkan, ia pun berpesan kepada semua jajaran pengurus agar tidak mengutamakan kepentingan pribadi diatas kepentingan organisasi.  

“Kebangkitan KNPI dibutuhkan, barang tentu memiliki daya tarik sendiri,jangan sampai KNPI  jadi kepentingan pribadi atau glongan tertentu,”ucapnya.

Diketahui, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten resmi dilantik pada Rabu 9 Agustus 2017. Pelantikan berlangsung di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang. Kegiatan juga dilanjutkan dengan pembekalan atau orientasi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Rifa’I Darus.

Hadir pada kegiatan itu, unsur perwakilan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainal Abidin, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Anggota DPRD Fraksi Hanura, Ely Mulyadi, dan ratusan pengurus KNPI termasuk para pengurus DPD KNPI se Provinsi Banten.  

DPD KNPI yang dinahkodai oleh Muhammad Rano Alfath tersebut sebagaimana tertuang dalam SK DPP KNPI dengan nomor Kep.0099/KNPI/ 5/ 2017 tentang pengesahan oposisi dan personalia DPD KNPI dan Majlis Pemuda Indonesia Provinsi Banten.

“KNPI Banten siap bangkit, kita sudah berdiri 44 tahun lamanya, hari ini dibuktikan.  Walaupun pemuda jarang bangun pagi,  jam 7 pagi tadi kami sudah hadir disini,” kata Rano Alfath saat sambutan.

Ia sempat menyingung persoalan yang pernah menimpa lembaga perhimpunan pemuda tersebut yakni adanya organisasi yang mengatasnamakan KNPI dengan domisili dan logo yang sama. Menurutnya, organisasi tersebut bukan KNPI melainkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dihadapan Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rano Alfath berjanji akan berupaya bersinergi dengan pemerintah. Pun dengan program kerja yang akan dilakukan akan disesuaikan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.

“Di awal  periode Gubernur, insyallah DPD KNPI Provinsi Banten akan lepas landas sebagai mana yang tertuang dalam visi misi, Insyllah kami yang namanya pemuda memilik peran besar juga untuk mensukseskan peran pak Gubernur dan mendukung susksesnya visi misi Gubernur,” ujarnya.

Selain itu, Rano juga menginginkan Pemerintah Provinsi Banten membantu KNPI mempersiapkan gedung pemuda yang baru mengingat Gedung Pemuda yang lama digunakan oleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pasca Lantik DPD KNPI Banten, Ini Pesan DPP KNPI
aulmummc zf

INILAH SERANG

831 dibaca
Bejad, Karyawan Swasta Cabuli 3 Gadis Dibawah Umur

HUKUM & KRIMINAL

4521 dibaca
Sertijab, AKBP Indra Gunawan Jabat Kapolres Serang

POLITIK

1276 dibaca
Akademisi Unma Dorong DPRD Pandeglang Gunakan Hak Angket
Top