Senin, 16 Mei 2022

Pas Band Rilis Lagu Baru "Sesungguhnya"

Pas band personel lengkap. Foto Instagram
Jumat, 04 Des 2020 | 21:21 WIB - Nasional Hiburan

IBC, JAKARTA - Pas band kembali hadir dengan membawa karya terbaru berjudul "Sesungguhnya" yang telah dirilis di berbagai layanan musik digital.

Lagu ini merupakan materi teranyar dari Pas band yang kini beranggotakan Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), Richard (drum) dan Sandy (drum). Pas band di lagu ini ingin mengungkap arti dari kebahagiaan yang sesungguhnya.

"Sesungguhnya ini berkaitan dengan hijrahnya Yukie, pendalaman Yukie terhadap kebutuhan batin dia bahwa selama ini apa yang dia lakukan kepada orang di luar dia, kepada istri, anak, keluarga, dan fans ternyata hanya kebutuhan ragawi," kata Sandy sang drummer Pas band, dalam wawancara khusus dengan ANTARA, Jumat

Setelah dia hijrah, dia sangat ingin menceritakan ini. Kebahagiaan yang sesungguhnya itu dekat dengan Allah, bersiap dengan pertemuan dengan Allah di hari akhir," sambungnya.

Sandy menambahkan lagu ini awal diciptakan oleh Bengbeng pada 2016 lalu dengan aransemen gitar akustik. Lagu ini kemudian menarik perhatian Yukie yang di tahun 2019 mengubah memberikan sentuhan baru hingga menjadi "Sesungguhnya" yang dirilis saat ini.

"Akhirnya perubahannya bukan minor tapi mayor. Banyak banget yang diubah sama Yukie. Selain liriknya yang diubah 100 persen sama Yukie, part song-nya juga diubah. Memang lagu ini berubah total," ujar Sandy.

Mengenai proses penggarapan lagu, Richard mengatakan bahwa pandemi COVID-19 saat ini memberikan dampak bagi Pas band untuk menyelesaikan "Sesungguhnya".

"Waktu itu saya di Jakarta sama sekali tidak ke Bandung karena saya termasuk yang parno pada saat pandemi ini berangkat ke luar kota ketemu orang lain," tutur Richard.

Namun akhirnya Pas band mampu menyelesaikan lagu ini hingga akhirnya dirilis resmi. Tak hanya itu, Pas band juga merilis video musik dari lagu "Sesungguhnya" melalui YouTube.

Pas band mengatakan selanjutnya mereka akan menyiapkan mini album yang rencananya akan diluncurkan pada Januari 2021. (Antara/IBC)***

Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Pas Band Rilis Lagu Baru "Sesungguhnya"

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1436 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top