Selasa, 23 April 2024

Partisipasi Masyarakat di Pilkades Diprediksi Tinggi

Ilustrasi/Net
Rabu, 13 Jan 2021 | 07:58 WIB - Pandeglang Politik

lBC, Pandeglang – Angka partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) diprediksi lebih tinggi dibanding Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pandeglang pada 9 Desember 2020 lalu. Meskipun, hingga kini wabah pandemi covid-19 masih tinggi penyebarannya.

"Pasti tinggi. Tahun lalu itu pilkades partisipasi nya 70 persen. Tapi sekarang masalah pilkades akan lebih besar lagi masa nya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan kepada wartawan pada Selasa, 12 Januari 2021.

Bahkan, ia memastikan bagi masyarakat yang tengah bekerja di kota-kota besar dipastikan bakal berpulang untuk menyalurkan hak pilihnya guna pemenangan salah satu dukungannya di desa tersebut.

"Yang dari kota-kota itu pasti bakal pulang.  Dan ini yang menjadi pertimbangannya. Jangan sampai aturannya ini melanggar," ucapnya.

Disamping itu, meski 2021 vaksinasi sudah mulai diluncurkan ke Provinsi Banten akan tetapi, pihaknya harus tetap menjaga agar pada saat Pilkades berlangsung dengan jumlah masa yang banyak diharapkan tidak menjadikan klaster baru Covid-19.

"Jangan sampai pilkades ini jadi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Pandeglang," tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Partisipasi Masyarakat di Pilkades Diprediksi Tinggi
aulmummc zf

INILAH SERANG

2395 dibaca
Disporapar Bidik Juara Umum di Popda Banten 2018

HUKUM & KRIMINAL

1558 dibaca
Polisi Amankan Ratusan Botol Minuman Keras Dari Tangan Warga Sajira

POLITIK

826 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
Top