Senin, 20 Mei 2024

Para Petani Melek Asuransi

(Foto-istimewa)
Jumat, 29 Des 2017 | 06:43 WIB - Nasional Ekonomi & Bisnis

INILAHCOM, Magelang - JAGADIRI menyelenggarakan kegiatan sosialisasi perencanaan keuangan dan Petani Melek Asuransi kepada ratusan petani sayuran dari Kecamatan Ngablak dan Pakis, Kabupaten Magelang.

Sebagai asuransi nasional yang memiliki komitmen memberikan perlindungan menyeluruh kepada semua lapisan masyarakat, Asuransi tanpa beban JAGADIRI terus memaksimalkan proteksi untuk setiap segmen. Pada hari ini, Kamis 28 Desember 2017 bekerja sama dengan RegoPantes atau www.regopantes.com, JAGADIRI menyelenggarakan kegiatan sosialisasi perencanaan keuangan dan Petani Melek Asuransi kepada ratusan petani sayuran dari Kecamatan Ngablak dan Pakis, Kabupaten Magelang.

Kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan Asuransi JAGADIRI terhadap program Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dan mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan kepada masyarakat sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima, Jakarta, Kamis (28/12/2017), Chief Marketing Officer PT Central Asia Financial Yuda Wirawan menjelaskan, data dari OJK menunjukan bahwa prosentase masyarakat yang mengenal dan menjadi nasabah dari sektor jasa keuangan baru mencapai 60 persen. Saat ini masyarakat dan khususnya petani membutuhkan pemahaman yang lebih dalam mengenai perencanaan keuangan dan asuransi.

Perencanaan keuangan dan asuransi bagi petani sangat penting agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani untuk jangka waktu yang panjang dan berkelanjutan serta sebagai proteksi diri.

Dalam kesempatan ini, JAGADIRI sekaligus mengenalkan solusi perlindungan yang mudah, cepat, tepat dan tanpa beban dengan memberikan asuransi kecelakaan gratis Jaga Aman Bersama kepada ratusan petani sayuran dari Kecamatan Ngablak dan Pakis, Kabupaten Magelang yang hadir saat sosialisasi tersebut.

Pemberian asuransi tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada petani sekaligus mengajak petani secara khusus dan masyarakat pada umumnya untuk memahami manfaat asuransi. Sehingga diharapkan dapat terwujud Petani Melek Asuransi.

Asuransi kecelakaan gratis dari JAGADIRI memberikan perlindungan jiwa bagi nasabah atas risiko kecelakaan, termasuk akibat dari kegiatan yang berisiko berupa santunan meninggal dunia dan santunan perawatan rumah sakit karena kecelakaan.

Perlindungan yang diberikan berlaku untuk periode 3 bulan terhitung sejak 28 Desember 2017 hingga 27 Maret 2018. Santunan yang diberikan adalah Rp10 juta untuk meninggal dunia karena kecelakaan dan Rp satu juta untuk biaya perawatan Rumah Sakit karena kecelakaan. Dengan jaminan kemudahan proses klaim 14 hari kerja setelah persyaratan lengkap.

"Kami berharap melalui kegiatan edukasi ini, semakin banyak petani yang melek asuransi dan menyadari pentingnya proteksi risiko bagi diri dan keluarga di masa depan selain cerdas dalam mengelola keuangan di keluarga mereka," papar Yuda.(tka)

 

Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Para Petani Melek Asuransi

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1630 dibaca
51 Kali Lakukan Aksinya, Gembong Spesialis Pembobol ATM Diringkus
2694 dibaca
Golkar Segera Pecat Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin

HUKUM & KRIMINAL

1936 dibaca
Melahirkan di PKM Sarageni Bayar Ratusan Ribu??? Ini Ceritanya
5795 dibaca
Tak Miliki lzin, Bangunan Hotel FM3 Tangerang Disegel

POLITIK

1188 dibaca
Diminta Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Milih Bungkam
1683 dibaca
Diusung PPP, Subadri Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota?

PENDIDIKAN

1615 dibaca
Hari Buku, Pemprov Siap Gelar Book Fair 2018
1588 dibaca
Mahasiwa Desak Pemkot Tangerang Tindak Tegas Pungli Pendidikan
Top