Kamis, 18 April 2024

Panwaslu Lebak Berharap Anggota Panwascam Lakukan Tugas Dengan Baik

Anggota Panwaslu Lebak. (Foto-ist)
Minggu, 22 Okt 2017 | 17:08 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak, berharap kepada 84 anggota panwascam yang tersebar di 28 Kecamatan agar melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan wewenang dan kewajibannya. Hal tersebut di katakan oleh Asep Saepudin, anggota Panwaslu Kabupaten Lebak, ketika di konfirmasi wartawan terkait harapannya kepada anggota Panwascam yang baru saja lolos dari tahap seleksi.

            Harapan tersebut dilontarkan Asep mengingat, kinerja Panwascam yang  baik nantinya akan menghasilkan Pemilu yang berintegritas. Lantaran, untuk menghasilkan pemilu yang berintegritas harus dimulai dari para penyelenggara dan pengawasnya.

            “Kami berharap seluruh anggota panwascam yang telah terpilih dapat mengemban amanat dengan sebaik baiknya. Lantaran, untuk menciptakan Pemilu yang berintegritas harus di mulai dari kinerja penyelenggara serta pengawasnya,”kata Asep Saepudin, kepada wartawan,  Minggu 22-Oktober-2017.   

Dengan begitu kata Asep, Pengawas pemilu harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas, wewenang dan kewajibannya berdasarkan peraturan dan perundang-undangan agar menghasilkan pemilu yang demokratis.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan rekruitmen   calon anggota Panwaslu Kecamatan dimulai pada tanggal 20 September 2017  s.d 25 September 2017 lalu dengan berbagai agenda yaitu pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan.

Setelah pelaksanaan pengumuman, dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu pendaftaran, penerimaan berkas, perbaikan berkas dan pemeriksaan kelengkapan administrasi pada tanggal 25 Oktober 2017 s.d 1 Oktober 2017. Dengan  jumlah pendaftar 343 orang dari 28 Kecamatan se-kabupaten Lebak dan yang lulus verifikasi administrasi berjumlah 338 orang.

Selanjutnya kami  mengumumkan nama-nama peserta calon anggota Panwaslu Kecamatan yang memenuhi persyaratan dan lulus verifikasi administrasi pada tanggal 02 Oktober 2017 lalu,”kata Asep.

Selanjutnya pada tanggal 8 Oktober 2017 Panwaslu Kabupaten Lebak melaksanakan Tes tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Lebak bertempat di Hall Latansa, naskah Soal dan lembar Jawaban dibawa langsung oleh Tim dari Bawaslu Banten tepat sebelum tes tertulis dibuka.

 Pembukaan tes tertulis dibuka langsung oleh pimpinan Bawaslu Banten   Ali Faisal. sebelum memulai tes tertulis Pokja rekrutmen Panwaslu Kecamatan membacakan tata tertib pelaksanaan tes tertulis. Setelah selesai pelaksanaan tes tertulis panwaslu Kabupaten Lebak memeriksa hasil tes tertulis berdasarkan kunci jawaban yang diterima dari Bawaslu Banten, adapun proses penilaian berdasarkan hasil nilai tertinggi dari tes tertulis dimasing-masing kecamatan dan ditetapkan 6 orang setiap kecamatan yang lulus tes tertulis untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara.

      “Pada akhirnya sebanyak 84 anggota Panwascam yang berhasil lolos seleksi, dan kini kami harap mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”kata Asep

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Panwaslu Lebak Berharap Anggota Panwascam Lakukan Tugas Dengan Baik

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

1004 dibaca
Buruh Pabrik Tega Setubuhi Pacarnya yang Masih Dibawah Umur

HUKUM & KRIMINAL

689 dibaca
Patroli PPKM Darurat, Polsek Ciruas Amankan 10 Dirigen Minuman Tuak

POLITIK

1557 dibaca
Warga Diminta Waspadai Kecurangan Pilkada Serentak
Top