Jumat, 01 Maret 2024

Pandji Minta BPR Sinergikan Misi RPJMD Pemkab Serang

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa
Kamis, 10 Des 2020 | 22:40 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - PT. Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Serang (Perseroda) diminta untuk menyinergikan program dengan misi Rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 mendatang. Sebab pada RPJMD kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 lebih kepada pelayanan dasar masyarakat yakni infrastruktur jalan, pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Hal itu itu disampaikan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa yang juga pemegang saham saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS_LB) PT. BPR Serang (Perseroda) di Hotel Aston Kecamatan Cinangka pada Kamis, 10 Desember 2020.

"Harus berjalan sinergi dengan misi RPJMD lima tahun kedepan, perbedaannya berorientasi bukan lagi pada pelayanan dasar tapi lebih menekan angka pengangguran, dan pengembangan wirausaha diawali dengan pengembangan SDM,"ujarnya.

Upaya itu pun akan dilakukan pada APBD tahun 2021, kata Pandji, dengan program awal memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). "Bantuan permodalan akan diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah berjalan, namun terkendala akan modal dan pemasarannya,"terangnya.

Untuk itu terkait sinergi pada misi RPJMD lima tahun ke depan, sebut Pandji, PT BPR Serang selaku Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Kabupaten Serang harus memudahkan kepada para pelaku UMKM dalam memberikan pinjaman dengan  kisaran Rp5 sampai Rp50 juta. Program itu perlu dilakukan, jika dirinya terpilih kembali memimpin Kabupaten Serang bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

"Bantuan UMKM juga akan dititipkan ke BPR yang orientasinya untuk membangun perekonomian masyarakat. Pada intinya kita akan lebih pada pengembangan wira usaha atau UMKM, terlebih pada masa pandemi covid-19,"tegas Pandji.

Hadir pada RUPS-LB tersebut Kasubag Perumusan Kebijakan BUMD Dan Lembaga Keuangan Biro Bina Perekonomian Setda Provinmsi Banten, Lina A D Wulansari, Jajaran Direksi dan Direktur Utama PT BPR Serang.

Direktur Utama PT BPR Serang, Acep Heri Suhana memastikan, jika BUMD yang dinahkodainya akan sinergi dengan RPJMD Pemda Serang seperti yang disampaikan pemegang saham yang juga Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa. "BPR Serang itu kan BUMD milik Pemkab Serang, pasti kami sinergi,"ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pandji Minta BPR Sinergikan Misi RPJMD Pemkab Serang

INILAH SERANG

809 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
796 dibaca
Mulai Oktober, Warga Desa Pulau Tunda Mulai Nikmati Jaringan 4G

HUKUM & KRIMINAL

2873 dibaca
Baru Bebas dari Rutan, Oknum Kades di Kragilan Kembali Ditangkap
1387 dibaca
Main Judi, Tiga Buruh Ditangkap Personil Polsek Kragilan

POLITIK

964 dibaca
Target Menang di Tangsel, Golkar se-Tangerang Raya Konsolidasi
2486 dibaca
Pilkada Serentak 2018, Golkar Banten Ajukan Empat Nama Calonkada ke DPP

PENDIDIKAN

1490 dibaca
Komisioner KPU Lebak Donasikan Material untuk Rehabilitasi MD, Siapakah Dia?
3767 dibaca
Gubernur Kukuhkan 54 Anggota Paskibra Banten
Top