Senin, 08 Maret 2021

Pandemi Covid-19 Pemkab Pandeglang Buka Objek Wisata, KPPC Pasrah

Salah satu tempat wisata pantai di Kawasan Carita, Pandeglang.[Foto Istimewa]
Rabu, 23 Des 2020 | 20:20 WIB - Pandeglang Wisata

lBC, Pandeglang - Beberapa pegiat wisata mengaku hanya bisa berpasrah dan tidak bisa berbuat banyak akan kondisi jelang penghujung tahun 2020 saat ini. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memberikan kebijakan tidak menutup objek wisata.

Padahal, hingga saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 yang penyebarannya masih tinggi. Namun, memang ada beberapa aturan yang diterapkan khususnya protokol kesehatan.

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) Franky mengaku, sejauh ini belum adanya pembahasan secara khusus akan dibukanya objek wisata menjelang penghujung tahun 2020 ini.

"Belum ada sosialisai menghadapi natal dan tahun baru, bagaimana menghadapi natal dan tahun baru ini, karena suka tidak suka mau tidak mau orang pasti bakal berkunjung," kata Franky melalui sambungan telpon pada Rabu, 23 Desember 2020.

Namun, pihaknya sampai sejauh ini sudah mempersiapkan beberapa peralatan yang kerap digunakan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. "Persiapan sudag dilakukan, menyiapkan termo gun, dan menyeterilkan setiap tempat-tempat restoran dan hotel khusunya di carita," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel Dan Restoran (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto mengaku sejauh ini pihaknya terus berupaya untuk mempromosikan setiap paket liburan di akhir tahun ini. Bahkan, sampai sejauh ini untuk hotel yang ada di Tanjung lesung jumlah pemesan sudah mencapai 60 persen.

Akan tetapi, hal itu terbentur dengan adanya aturan yang melarang wistawan yang hendak melakukan hiburan lebih dari 25 peserta. Diakuinya hal itu begitu berdampak akan pendapatan yang sudah ditargetkan.

"Pastinya pengaruh. Tapi kelebihan destinasi dan resort-resot di pandeglang itu secara layout dan design bangunan sudah sosial distancing, memang kita juga saat ini tidak melakukan perayaan seperti  pesta pesta akhir tahun sebelumnya.

karena kondisi saat ini kita semua juga prihatin dengab pandemi kita sama-sama berdoa bersyukur memohon supaya wabah segera berakhir dan kita semua segera bisa jalankan hidup normal," tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pandemi Covid-19 Pemkab Pandeglang Buka Objek Wisata, KPPC Pasrah
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

78 dibaca
Balap Liar di Kibin Dibubarkan Polsek Cikande
Top