Jumat, 12 Agustus 2022

Pandeglang dan Lebak Klaster Pertanian dalam peta Pembangunan-Ekonomi di Banten

Jumat, 07 Jan 2022 | 09:44 WIB - Pandeglang

lBC, Serang - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengungkapkan, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak merupakan klaster pertanian dalam peta wilayah pembangunan dan ekonomi Provinsi Banten. Kedua wilayah ini dikenal sebagai lumbung padi Provinsi Banten.

"Pandeglang dan Lebak ini kan memang klaster pertanian dalam peta wilayah pembangunan dan ekonomi di Provinsi Banten. Jadi bantuan alat pertanian seperti ini sangat membantu," kata Andika kepada pers usai menyaksikan Penyerahan Bantuan Alat Pertanian Kultivator kepada sejumlah Kelompok Tani di Pandeglang dan Lebak dari Kementerian Pertanian di Bumi Perkemahan Cikole Kabupaten Pandeglang, Rabu 5 Januari 2022.

Dikatakan, bantuan alat pertanian sangat dibutuhkan warga Pandeglang dan Lebak untuk meningkatkan produktivitasnya. "Tentu saja dari Pemprov Banten sendiri, khususnya untuk pertanian, banyak juga bantuan yang diberikan setiap tahunnya," ungkap Andika.

Dalam kesempatan itu, Andika juga mengapresiasi Adde Rosi yang sudah  memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya meski tidak duduk di alat kelengkapan DPR yang bermitra dengan kementerian terkait pemberi bantuan, yaitu Kementerian Pertanian. Diharapkan bantuan dari Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat lainnya bisa lebih banyak yang dapat disalurkan ke wilayah Provinsi Banten, melalui keberadaan anggota-anggota DPR dari dapil Banten.

"Tentu harus kita apresiasi, berkat kegigihan dan perjuangannya melalui fraksinya di DPR, Ibu Adde Rosi bisa menjalin komunikasi dengan kementan meski bukan mitra langsungnya di Komisi III," kata Andika.

Hal senada juga diungkap Adde Rosi, penyaluran bantuan alat pertanian kultivator yang dilakukannya merupakan perwujudan dari aspirasi yang diperoleh dirinya saat melakukan reses di dapil tersebut di tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah saya dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi warga masyarakat di dapil saya pada reses tahun lalu, yaitu mereka menginginkan bisa memiliki alat pertanian kultivator ini," ungkapnya.

Untuk di ketahui, selain menyalurkan kultivator, Adde Rosi juga pada hari yang sama menyalurkan bantuan bus sekolah kepada Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar Linahdhatil Ulama atau Malnu Pusat di Menes, Pandeglang, dari Kementerian Perhubungan.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pandeglang dan Lebak Klaster Pertanian dalam peta Pembangunan-Ekonomi di Banten
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top