Minggu, 24 Maret 2019

Padepokan BAP Bersama TNI-Polri Siap Kawal Pemilu Damai

[Foto Istimewa]
Selasa, 19 Feb 2019 | 12:52 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Padepokan Bumi Alit Padjadjaran (BAP) Provinsi Banten, Elang Mangkubumi mengungkapkan, bahwa pihaknya siap bersinergi bersama TNI-Polri. Dalam rangka, mendukung terselenggaranya pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) Tahun 2019 dengan jujur, adil, aman, dan damai.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Padepokan BAP Banten, Elang Mangkubumi saat mengadakan kegiatan riung mangpulung dengan sejumlah tokoh yang berada di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran di Kampung Panosogan, Desa Cikeusal, Kabupaten Serang pada Senin, 18 Februari 2019.

“Kami (Padepokan BAP se Banten) bersama aparat TNI-Polri siap bersinergi untuk mengawal pemilu tahun ini bisa berjalan dengan jujur, adil, aman, dan damai,”tegasnya.

Dikatakan Abah, sapaan akrab Elang Mangkubumi, terkait dengan dinamika politik di masyarakat yang telah memiliki pilihan politik dirinya mengajak seluruh masyarakat Banten khususnya masyarakat yang berada di padepokannya untuk bersama-sama mengedepankan norma-norma, dan etika bangsa indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. “Hal itu yang perlu sama-sama dijaga dan dikedepankan oleh semua pihak terkait,”tegas Abah.

"Kami mengintruksikan kepada padepokan Bumi Alit Padjadjaran yang tersebar di seluruh penjuru kampung, desa untuk mengajak menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing,"pesan Abah.

Abah menambahkan, seluruh anggota padepokan BAP juga untuk ikut serta bersama masyarakat menjaga wilayahnya masing-masing. Agar pesta demokrasi pada tahun ini berjalan dengan aman, tertib, lancar dan damai.

"Ulah sampe sadulur salembur sakasur henteu akur gara-gara beda pilihan politik. (Jangan sampaisatu keluarga, satu kampung, satu rumah tidak akur gara-gara berbeda pilihan politik),”tegas Abah.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Padepokan BAP Bersama TNI-Polri Siap Kawal Pemilu Damai

PEMERINTAHAN

6740 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5891 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1715 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

524 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
466 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
193 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

203 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
240 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

225 dibaca
BNN Banten Musnahkan 10 Kg Sabu Senilai Rp10 Miliar
Top