Rabu, 03 Maret 2021

Orang yang Mendapatkan Kamar Khusus di Surga

Ilustrasi/Net
Minggu, 21 Feb 2021 | 21:25 WIB - Mozaik Islami

 

MASUK surga Allah dan menikmati segala kenikmatan abadi di dalamnya adalah cita-cita seorang muslim. Dan tidaklah kita memasuki surga-Nya, melainkan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan di dunia ini.

Secara umum, setiap yang masuk surga akan mendapatkan kenikmatan. Namun ada keistimewaan dan kekhususan di surga yang merupakan balasan bagi orang beriman karena amalan tertentu.

Salah satu kenikmatan yang akan diperoleh orang yang masuk surga adalah kamar khusus. Kamar ini tidak didapatkan dan dihuni oleh semua penghuni surga. Namun beberapa diantaranya akan memiliki kamar ini.

Dari Ali radhiyallahu 'anhu ia berkata; Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya."

Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, "Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?" Nabi menjawab, "Untuk orang yang berkata benar, memberi makan, shaum secara kontinyu, dan shalat pada malam hari di waktu orang-orang tidur." (HR. Tarmidzi).

Mari pertahankan keimanan kita hingga ajal menjemput kita. Dan isi hidup kita dengan beramal shaleh. Bagi kita yang menginginkan kamar khusus seperti hadits di atas, maka amalkan pula amalan tersebut. Semoga Allah memberi hidayah kepada kita. [Ustadz Afifuddin Rohaly MM/lnilahkoran]

Bagikan:

LAINNYA

Ciri Lelaki Sejati Itu Cemburu kepada Istrinya
Rabu, 03 Mar 2021 | 00:40 WIB
Ciri Lelaki Sejati Itu Cemburu kepada Istrinya
Kisah Motivasi Jelang Syaban dan Ramadan
Senin, 01 Mar 2021 | 22:34 WIB
Kisah Motivasi Jelang Syaban dan Ramadan
Ziarah Kubur Jelang Ramadan, Wajib atau Tradisi?
Senin, 01 Mar 2021 | 22:25 WIB
Ziarah Kubur Jelang Ramadan, Wajib atau Tradisi?

KOMENTAR

Orang yang Mendapatkan Kamar Khusus di Surga
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

73 dibaca
Puluhan Pejabat Pemkab Serang di Suntik Vaksin, Hasilnya Tak Ada KIPI
Top