Jumat, 12 Agustus 2022

Orang Tua Siswa Keluhkan Pungutan Biaya Bangunan di SMAN 1 Cimarga

Kartu DSP pegangan siswa SMAN 1 Cimarga.(Foto-ist)
Selasa, 03 Apr 2018 | 21:21 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Orang tua  siswa SMAN 1 Cimarga merasa keberatan dengan adanya biaya bulanan dan biaya bangunan tahunan yang diminta pihak sekolah kepada murid. Padahal, para orang tua murid sudah mendengar kabar dari pemerintah Provinsi Banten  jika untuk sekolah menengah atas (SMA) tidak akan dikenakan biaya  apapun.

Dikatakan salah satu orang tua murid yang namanya minta dirahasiakan, pihak sekolah sebelumnya memang mengundang para orang tua murid untuk bermusyawarah dengan menggunakan berita acara yang dibuat Komite sekolah perihal kesepakatan bagi anaknya yang bersekolah di SMAN 1 Cimarga, akan dikenakan biaya bulanan dan biaya bangunan.

"Untuk biaya bulanan sebesar Rp85 ribu sedangkan biaya bangunan diminta sebesar Rp600 ribu. Jika tidak membayarnya, maka anak kami tidak akan bisa mengikuti ujian, yang akhirnya mau gak mau saya lunasi demi kelancaran anak saya dalam menuntut ilmu," ungkapnya.

Hasan Mustopa  Kepala SMAN 1 Cimarga saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya mengakui bahwa biaya SPP bulanan dan biaya bangunan memang terjadi di sekolahnya.

"Betul pak, memang ada pungutan biaya SPP bulanan dan biaya bangunan yang kami bebankan kepada orang tua murid, namun itu hasil kesepakatan bersama dengan komite sekolah," kilahnya.

Ketika disinggung terkait surat edaran resmi dari Gubernur Banten melalui Pemerintah Provinsi, kalau SMA/SMK tidak boleh memungut biaya sepeserpun dari orang tua murid, Hasan mengaku mengetahuinya.

"Saya tahu pak, tapi kalau memang ini dirasa melanggar aturan, mulai saat ini saya akan stop semua pungutan yang dibebankan kepada orang tua siswa," katanya.

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Orang Tua Siswa Keluhkan Pungutan Biaya Bangunan di SMAN 1 Cimarga
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top