Senin, 12 April 2021

Ops Yustisi, Personil Polsek Cikande Bagikan Masker

Kamis, 01 Apr 2021 | 13:18 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Kapolsek Cikande, Polres Serang, Kompol Salahuddin bersama anggotanya melakukan Operasi Yustisi guna menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Operasi yang dibarengi pemberian masker di depan Mapolsek Cikande pada Kamis, 1 April 2021, juga dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19.

"Dalam Operasi Yustisi ini, kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro," jelas Salahuddin kepada wartawan.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, dalam operasi tersebut, Polsek Cikande membagikan masker secara gratis kepada pengendara guna mendukung penerapan prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dibawah air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mobilisasi massa," kata Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan adanya Operasi Yustisi yang digelar setiap saat ini, masyarakat semakin sadar bahwa wabah Covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

"Memutus mata rantai pandemi Covid 19 hanya bisa dilakukan dengan melakukan prokes. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat patuh melaksanakan 5 M," tandasnya.

Dalam Operasi Yustisi Covid-19, lanjut Kapolsek, seluruh personil yang bertugas wajib menerapkan prokes serta menjalankan perintah Kapolres Serang untuk mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 serta tetap menjalankan 5 M setelah vaksinasi.

"Masyarakat wajib menjalani vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularan virus corona serta tetap melaksanakan 5 M meski sudah divaksinasi," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ops Yustisi, Personil Polsek Cikande Bagikan Masker
pa aef

INILAH SERANG

45 dibaca
Dua Hari Jual Obat Ilegal, Pelayan Toko Ditangkap Polres Serang
159 dibaca
Riky Suhendra Terpilih Jadi Ketua Kesti TTKKDH Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

45 dibaca
Dua Hari Jual Obat Ilegal, Pelayan Toko Ditangkap Polres Serang
144 dibaca
Ops Bina Kusuma Maung, Polres Serang Amankan 6 Anjal

POLITIK

163 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
705 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

418 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
539 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top